3 Cara Mudah Menghilangkan Baret di Mobil Berkelir Hitam

Senin, 17 Mei 2021 - 09:20 WIB
loading...
3 Cara Mudah Menghilangkan Baret di Mobil Berkelir Hitam
Ketika muncul baret pada bodi mobil, maka hasilnya sangat mudah untuk terlihat pada mobil berwarna hitam. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Ada cara menghilangkan baret pada mobil berkelir hitam dengan mudah, dan bisa dilakukan di rumah dengan seorang diri saja. Khususnya untuk jenis baret yang tipis serta tidak terlalu dalam hingga merusak bodi mobil.

Berikut ini 3 cara untuk membuat bodi mobil kembali bersih dari baret, dilansir dari blog resmi Auto2000:



1. Cuci Bodi Mobil Hingga Bersih

Cara pertama dan wajib dilakukan dalam menghilangkan baret pada mobil hitam adalah mencuci bodi hingga bersih. Mengapa harus melakukan langkah ini? Alasan utamanya untuk membuat proses menghilangkan baret lebih baik. Jika masih ada noda dan kotoran menempel pada bodi, maka dapat mengganggu proses penggunaan kompon atau scratch remover.

Jika sudah Anda cuci bersih, lap seluruh bodi mobil menggunakan kain halus agar lebih cepat kering. Dengan begitu, langkah selanjutnya dapat langsung dilakukan.

2. Gunakan Kompon

Sekarang waktunya masuk ke bagian penggunaan kompon untuk menghilangkan baret pada mobil. Kompon merupakan salah satu cairan yang dapat digunakan dalam proses ini. Anda dapat membelinya dengan mudah di toko aksesoris mobil. Biasanya, ada jenis kompon putih dan coklat. Tentu saja ada perbedaan di antara keduanya.

Kompon coklat memiliki sifat lebih kuat dalam mengikis cat. Sebaliknya, kompon putih jauh lebih halus. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan tidak terlalu berisiko, Anda lebih disarankan menggunakan kompon putih.

Anda bisa langsung mengoleskan kompon, lalu gosok secara perlahan menggunakan kain halus. Pastikan bodi mobil sudah kering sepenuhnya. Selanjutnya, bilas kompon hingga bersih, lalu keringkan. Supaya bodi mobil tetap mengilap, aplikasikan produk poles mobil agar hasil semakin maksimal.

3. Gunakan Scratch Remover Sebagai Alternatif Kompon

Alternatif kompon yang dapat Anda pilih adalah scratch remover. Dari namanya saja sudah terbaca bahwa benda ini dapat membantu menghilangkan baret. Sebenarnya scratch remover adalah spidol, bukan dalam bentuk cairan.



Jadi Anda tinggal mengaplikasikan scratch remover hingga baret tertutupi. Langkah terakhir tinggal usap menggunakan kain microfiber. Pemilihan scratch remover lebih cocok bagi yang ingin mendapatkan sisi praktis karena tidak akan muncul noda bekas perbaikan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)