Ini Alasan Lengkap Ducati Belum Mau Bikin Motor Listrik

Senin, 17 Mei 2021 - 19:00 WIB
loading...
Ini Alasan Lengkap Ducati Belum Mau Bikin Motor Listrik
Ducati masih menunggu perkembangan desain baterai untuk motor listrik sebelum resmi membuat motor listrik. Foto/IST
BOLOGNA - Pabrikan motor sport Italia, Ducati mengaku motor listrik masih belum masuk radar mereka. Mereka sama sekali tidak memiliki rencana membuat motor listrik dalam waktu dekat meski saat ini tren elektrifikasi di dunia roda dua semakin kuat.

CEO Ducati, Claudio Domenicali mengatakan motor listrik memang bukan jadi keniscayaan. Untuk itu mereka masih mempelajari dengan detil perkembangan motor listrik dari waktu ke waktu. Hanya saja dia membenarkan tidak ada rencana Ducati membuat motor listrik untuk sementara ini.

Baca juga : Butuh Dua Tahun, Bugatti Satu-satunya di Dunia Resmi Diproduksi

Bagi Ducati yang perlu dicermati dari motor listrik adalah perkembangan komponen pendukung motor listrik seperti baterai dan kemampuan motor listrik mempertahankan keunggulan tradisional yang dimiliki motor-motor Ducati. Mereka tidak ingin peralihan ke motor listrik justru mengorbankan performa dan ketangguhan yang selalu ditawarkan oleh motor-motor buatan Ducati.



Ini Alasan Lengkap Ducati Belum Mau Bikin Motor Listrik


"Saat ini kami sedang mengevaluasi kapan dan momen dimana baterai mampu menyimpan energi yang sangat besar tanpa harus mengorbankan bobot motor," ujarnya.

Dia mengatakan baterai yang bertenaga besar otomatis akan hadir dalam bentuk yang lebih besar dan berat. Hal itu akan sangat berpengaruh pada desain motor dan juga performa motor yang tentu akan sangat dihindari oleh Ducati.

Baca juga : Rusia dan Amerika Bersaing Jadi yang Pertama Buat Film di Ruang Angkasa

Ini Alasan Lengkap Ducati Belum Mau Bikin Motor Listrik


Pria kelahiran Bologna, Italia itu mengakui cepat atau lambat teknologi baterai memang akan berubah. Jika dibandingkan sepuluh tahun sebelumnya bentuk dan kemampuan baterai mobil dan motor listrik sangat jauh berbeda dengan sekarang. Oleh karena itu Ducati masih mau menunggu dan mencermati perubahan yang akan terjadi dengan baterai di masa depan nanti.



"Jika kita melupakan masalah berat yang terjadi di baterai saat ini, bisa dibilang motor listrik adalah motor yang sangat sporty. Jadi kami bisa menyesuaikan hal itu dengan motor-motor buatan kami," jelasnya.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE