Husqvarna Siap Hadirkan Motor Beroli Samping Full Injeksi 2022

Selasa, 18 Mei 2021 - 22:02 WIB
loading...
Husqvarna Siap Hadirkan Motor Beroli Samping Full Injeksi 2022
Motor 2 Tak Husqvarna siap hadir 2022. FOTO/ IST
A A A
LONDON - Husqvarna pastikan akan meluncurkan motor 2-tak full Injeksi model trail tahun 2022. Husqvarna mengikuti jejak KTM yang terlebih dahulu meluncurkan trail 2-tak.

Seperti dilansir Rideapart, Husqvarna yang merupakan merek asli Swedia itu menurunkan sepeda motor yang sama dari KTM, berjenis enduro, dan memberi nama Husqvarna TE250i dan Husqvarna TE300i.


Sepeda motor itu punya sepasang injektor yang mengarah pada ruang bakar. Klaimnya sama, mesin akan mampu mengirimkan jumlah yang presisi bahan bakar yang dibutuhkan, meski motor berada dalam berbagai kondisi.

Husqvarna menyatakan bahwa sistem ini akan dengan efektif mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi. Selain itu, pengiriman tenaga juga diklaim lebih lancar dan bersih di banding produk motor 2-tak sebelumnya.

Oli samping disimpan terpisah pada tangki khusus 0,7 liter, dan percampuran akan diatur sepenuhnya oleh EMS. Komputer akan mengatur seberapa banyak oli samping yang dibutuhkan untuk menghindari terbuang percuma dan menimbulkan asap yang tak diperlukan untuk menguragi terjadinya polusi udara.

Belum ada informasi soal harga dua motor trail anyar tersebut, Namun, Husqvarna TE250i serta TE300i will dipastikan akan tersedia di seluruh dunia mulai Juli 2017 mendatang.

Sebelumnya KTM memastikan akan memproduksi motor dua tak dengan sistem injeksi untuk varian enduro. Rencananya bulan Mai 2018 motor ini akan diluncurkan

Mesin ini akan dicangkokan di KTM 250 EXC, KTM 300 EXC dengan teknologi mesin TPI (Pelabuhan Injection), dan model yang akan diperkenalkan ke pasar ada model special engine (SE) sebagai bagian model line-up 2018.

KTM akan menjadi sepeda motor pertama yang memakai sistem injeksi bahan bakar dengan mesin 2-stroke Enduro.

KTM menciptakan mesin ini berdasarkan departemen BI (Penelitian dan Pengembangan CO) di Mattighofen, Austria. BI Mengembangkan teknologi ini, menawarkan manfaat lebih dari model karburator dan dapat mengurangi drastis pemakaian bahan bakar.

Tidak hanya itu, mesin 2-stroke KTM TPI akan menawarkan sebagai 'pengalaman yang sama sekali baru dalam tenaga dan rideability'.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4062 seconds (0.1#10.140)