Toyota Land Cruiser Baru Debut Akhir Mei dan Punya Varian GR Sport

Rabu, 19 Mei 2021 - 09:00 WIB
loading...
Toyota Land Cruiser Baru Debut Akhir Mei dan Punya Varian GR Sport
Toyota Land Cruiser baru kerap beredar dalam gambar rekayasa salah satunya rekayasa dari stus Jepang, BestCarWeb. Foto/BestCarWeb.
A A A
JEPANG - Toyota Land Cruiser terbaru dengan kode J300 disebutkan akan segera mendebut pada akhir bulan ini. Hal itu terungkap melalui beredarnya perintah embargo perilisan resmi produk tersebut hingga akhir Mei.

Dalam perintah embargo itu disebutkan bahwa Toyota Land Cruiser baru bisa dikeluarkan oleh para dealer atau penjual mobil begitu embargo selesai. Artinya dalam dua minggu lagi Toyota akan mengeluarkan pernyataan resmi mengenai mobil baru yang juga pernah digunakan oleh Presiden Joko Widodo sebagai salah satu mobil kenegaraan.



Toyota Land Cruiser Baru Debut Akhir Mei dan Punya Varian GR Sport


Yang menarik, Toyota Land Cruiser baru juga akan memiliki varian khusus yang dinamakan GR Sport. Varian GR Sport itu nantinya akan hadir dalam dua pilihan mesin yakni bensin dan diesel. Varian GR Sport nantinya akan berbeda dengan Toyota Land Cruiser lainnya karena dilengkapi dengan teknologi Kinetic Dynamic Suspension System (KDSS). Teknologi ini nantinya akan dipadupadankan dengan fitur differential lock di bagian depan dan belakang.

Meski demikian, GR Sport bukanlah varian tertinggi dari Toyota Land Cruiser baru. Disebutkan Paultan, Land Cruiser ZX merupakan varian tertinggi dari mobil penggerak roda legendaris dari Toyota itu.

Toyota Land Cruiser Baru Debut Akhir Mei dan Punya Varian GR Sport


Nantinya Land Cruiser ZX akan tampil premium dengan penambahan elemen krom dan tampilan sport di beberapa bagian body mobil. Varian termahal itu juga akan menggunakan ban berukuran 20 inci, interior perpaduan kayu dan kulit, serta fitur-
fitur luks lainnya. Di bagian jok mobil baris kedua bahkan akan dilengkapi dengan dua layar besar berukuran 11,6 inci.



Layar itu masih kalah besar dengan layar utama yang ada di dashboard. Layar yang ada di bagian depan sangat masif karena berukuran 12,3 inci. Sistem tata suara juga makin menggoda karena menggunakan sistem tata suara JBL.

Untuk mesin, Toyota Land Cruiser baru disebutkan akan memiliki dua pilihan mesin yakni mesin bensin V6 3,5 liter turbo dan mesin diesel 3,3 turbo. Mesin bensin akan memiliki tenaga maksimal 409 daya kuda dan torsi maksimal 650 Nm sedangkan mesin
diesel memiliki tenaga 302 daya kuda dan torsi maksimal 700 Nm.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2987 seconds (0.1#10.140)