Ini Dia Mobill Bugatti yang Terus-terusan Kena Siksa

Kamis, 20 Mei 2021 - 05:00 WIB
loading...
Ini Dia Mobill Bugatti yang Terus-terusan Kena Siksa
Bugatti Chiron 4-005 merupakan mobil yang disiapkan Bugatti untuk berada di jalan dan menguji semua fitur dan teknologi baru secara langsung. Foto/Bugatti.
A A A
JAKARTA - Bugatti kerap membuat mobil-mobil istimewa dalam satu dekade belakangan ini mulai dari Bugatti La Voiture Noire, Bugatti Chiron Sporr Noire Sportive, Bugatti Chiron Super Sport 300 dan banyak lagi.

Semua mobil istimewa buatan Bugatti itu setidaknya punya satu kesamaan yakni dikembangkan melalui sebuah mobil yang disiksa habis-habisan, Bugati Chiron 4-005. Disebutkan Carbuzz, Bugatti Chiron 4-005 memang tak ubahnya seperti laboratorium berjalan.

Selama 8 tahun, mobil itu dipaksa berjalan hingga ribuan kilometer untuk menguji segala hal baru yang akan digunakan Bugatti di mobil-mobil baru buatan mereka. Intinya mobil itu merupakan mobil pengujian di jalanan sesungguhnya. Tidak heran jika jarak tempuh Bugatti Chiron 4-005 sudah mencapai 7.242 kilometer.



Ini Dia Mobill Bugatti yang Terus-terusan Kena Siksa


Seluruh kondisi jalan pernah dilalui oleh Bugatti Chiron 4-005. Mulai dari jalanan mulus di Amerika Utara. Dijemur di cuaca superterik di Afrika Selatan hingga drifting di jalanan bersalju di negara-negara Skandinavia.

"Mobil ini menunjukkan cara kami bekerja dan bagaimana kami membuat mobil," ujar Rudiger Warda dari Bugatti.



Ini Dia Mobill Bugatti yang Terus-terusan Kena Siksa


Dalam proses riset itu Bugatti mengerahkan 13 orang analis. Seluruh analis itu memiliki bidangnya masing-masing di mobil purwarupa tersebut. Rudiger Warda contohnya yang bertanggungjawab dalam sistem infotainment dan audio yang ada di mobil. Untuk menguji kualitas audio itu ditempuh jarak ribuan kilometer guna memastikan tidak adanya penurunan kualitas selama digunakan.

"Kita sebenarnya bisa mensimulasikannya secara komputerisasi. Hanya saja hasil yang sebenarnya akan ditemukan di jalan," ucap Rudiger Warda.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5220 seconds (0.1#10.140)