Ngeri, Porsche Taycan Diselidiki karena Tiba-tiba Mati Saat Jalan

Senin, 24 Mei 2021 - 21:00 WIB
loading...
Ngeri, Porsche Taycan Diselidiki karena Tiba-tiba Mati Saat Jalan
Sebanyak 12.146 unit Porsche Taycan di Amerika Serikat akan diselidiki karena tiba-tiba mati saat jalan. Foto/Netcarshow.
A A A
AMERIKA SERIKAT - Badan keselamatan jalan raya Amerika Serikat, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) baru-baru ini tengah melakukan penyelidikan terhadap mobil listrik Porsche Taycan. Mobil listrik pertama buatan Porsche itu diselidiki karena sering tiba-tiba mati saat berjalan.



Disebutkan Carbuzz, setidaknya ada 9 laporan yang diterima NHTSA atas dugaan matinya Porsche Taycan saat berjalan. Parahnya lagi matinya mobil tidak diiringi oleh informasi yang biasanya diberikan oleh mobil. Saat ini NHTSA sudah membuka investigasi terhadap seluruh mobil listrik Porsche Taycan produksi 2020-2021 yang dijual di Amerika Serikat.

Ngeri, Porsche Taycan Diselidiki karena Tiba-tiba Mati Saat Jalan


Biro Investigasi Kecacatan Produksi NHTSA menyebutkan setidaknya ada 12.146 unit Porsche Taycan yang berpotensi mengalami masalah tersebut. Hanya saja angka tersebut diperdebatkan oleh Porsche North America yang mengaku baru mengirim sebanyak 6.552 unit Porsche Taycan ke konsumen Amerika. Mereka tidak mengerti mengapa jumlah yang akan diperiksa mencapai dua kali lipat. Hanya saja mereka siap kooperatif untuk menangani masalah tersebut.

Baca juga : Mobil Listrik Mulai Serbu Klub-klub Sepak Bola Papan Atas

"Kami sedang menangani masalah ini dan berharap dapat menjawab pertanyaan NHTSA dan dengan cepat menyelesaikan masalah yang mendasarinya, jika ada yang dikonfirmasi," kata juru bicara Porsche.

"Semua Taycan tetap aman untuk dikendarai. Hingga kini kami belum menerima laporan adanya kecelakaan terkait masalah ini," sambung mereka.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4027 seconds (0.1#10.140)