Mobil Back to The Future Masuk Daftar Mobil Bersejarah Amerika

Senin, 24 Mei 2021 - 22:00 WIB
loading...
Mobil Back to The Future Masuk Daftar Mobil Bersejarah Amerika
DMC Delorean akan segera dipindahkan dari Petersen Museum ke National Mall di Washinton DC, September nanti. Foto/Autoblog.
A A A
WASHINGTON - DMC Delorean, mobil yang tampil di film franchise Back to the Future dimasukkan dalam daftar mobil bersejarah Amerika Serikat atau National Historic Vehicle Register. Mobil itu dimasukkan dalam daftar mobil bersejarah setelah The Historic Vehicle Association (HVA) melihat pengaruh mobil tersebut terhadap kebudayaan populer di Amerika Serikat.

Autoblog menyebutkan DMC Delorean merupakan mobil ke-29 yang dimasukkan dalam daftar mobil bersejarah di Amerika Serikat. Mobil lainnya yang sudah masuk dalam daftar itu adalah Ford "Bullit" Mustang, Marmon Wasp tahun 1911, Volkswagen Transporter, Ford Model T, Shelby Cobra Daytona Coupe dan sebagainya.



Saat ini mobil DMC Delorean yang digunakan di film Back to the Future tinggal tersisa satu unit dan saat ini dipamerkan di museum otomotif Amerika Serikat, Petersen Museum. Hanya saja mobil itu akan segera dipindahkan ke National Mall di Washington DC menyusul masuknya Delorean DMC sebagai mobil bersejarah di Amerika Serikat.

Mobil Back to The Future Masuk Daftar Mobil Bersejarah Amerika


Kondisi mobil DMC Delorean sendiri dalam kondisi yang sangat baik mengingat pada 2012 mobil tersebut sudah menjalani restorasi. Seluruh proses restorasi dilakukan oleh Bob Gale yaqng merupakan penulis dari film Back to the Future.



Diketahui DMC Delorean dirancang oleh seorang teknisi mobil asal Italia bernama Giogetto Giugiaro, dia juga yang merancang mobil Lotus Esprit dan Volkswagen Golf. Tipe mesin mobil adalah 2.7-liter V6 yang dikembangkan secara gabungan oleh Peugeot, Renault, dan Volvo.

Mobil ini telah menjadi incaran kolektor barang antik sejak kemunculannya di film pertama Back to the Future yang dirilis pada 1985. Namun, sayangnya mobil itu hanya diproduksi pada tahun 1981-1982.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2600 seconds (0.1#10.140)