Bilang Tak Butuh, Tesla Ketangkap Basah Uji Sensor Lidar

Kamis, 27 Mei 2021 - 09:03 WIB
loading...
Bilang Tak Butuh, Tesla Ketangkap Basah Uji Sensor Lidar
Tesla menguji teknologi sensor lidar. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Usai membuat pernyataan kontroversial bitcoin tak bisa untuk membeli produk Tesla, kebali Elon Musk membuat pernyataan kontroversial soal penggunaan sensor Lidar yang tidak diperlukan untuk penggunaan mobil otonom penuh.

Namun, baru-baru ini Tesla terlihat menguji fitur tersebut berdasarkan sekilas Model Y yang dilengkapi dengan berbagai jenis sensor Lidar di rak atapnya.


Seperi dilansir dari Autopro, diketahui bahwa unit sensor Lidar dibeli dari Luminar sebagai bagian dari kesepakatan antara kedua produsen.

Menurut analis Guidehouse Sam Abuelsamid kepada Bloomberg, Tesla dapat menggunakan unit sensor Lidar dari Luminar untuk menguji keefektifan fitur autopilot self -driving Tesla.

Apakah ini berarti tuduhan Elon Musk sebelumnya tidak benar? Ataukah benar sistem penggerak otonom penuh dapat dicapai hanya dengan menggunakan sistem kamera saja tanpa bantuan sensor Lidar?

Pada tahun 2019, Elon Musk dalam presentasinya menyebutkan bahwa penggunaan sensor mahal tidak diperlukan pada sistem penggerak otonom.

Baru-baru ini badan tersebut mengakui perusahaan SpaceX menggunakan teknologi pada kapsul Naga, namun ia tetap yakin Tesla akan mencapai kemampuan otonomi penuh hanya dengan menggunakan kamera saja tanpa bantuan sensor Lidar.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3151 seconds (0.1#10.140)