General Motors Publikasi Desain Mobil-mobil yang Tak Jadi Diproduksi

Minggu, 30 Mei 2021 - 09:00 WIB
loading...
General Motors Publikasi Desain Mobil-mobil yang Tak Jadi Diproduksi
George Camp pernah membuat desain Cadillac Coupe yang sayangnya tidak jadi diproduksi massal oleh General Motors. Foto/Instagram-GM Design.
A A A
DETROIT - General Motors baru-baru ini merilis berbagai sketsa mobil yang mereka sebut sebagai mobil-mobil yang tidak jadi diproduksi. Melalui akun Instagram, General Motors Design, setidaknya ada lima desain mobil yang dibuat oleh desainer General Motors, George Camp yang tidak jadi diproduksi massal.

Nama George Camp merupakan nama yang sangat popular di General Motors. Pria yang tinggal di Michigan, Amerika Serikat itu bekerja di General Motors selama empat dekade dari 1963 hingga 2001. Selama berada di General Motors, George Camp telah membuat berbagai mobil dengan desain yang unik. Beberapa di antaranya adalah Chevrolet Corvette C5 yang diproduksi pada 1995 dan generasi pertama Chevrolet Corvette ZR1.

General Motors Publikasi Desain Mobil-mobil yang Tak Jadi Diproduksi





Desain mobil yang dibuat oleh George Camp sedikit banyak menggambarkan perjalanan karirnya di General Motors. Begitu lulus dari ArtCenter, California, George Camp langsung dipekerjakan di General Motors studio. Saat itu dia langsung diminta mengisi divisi truk pikap General Motors. Namun tak lama kemudian dia dipindahkan ke Pontiac. Setelahnya dia kemudian bergabung dengan desainer ternama Cadillac, Wayne Kady. Saat bersam Wayne Kady, George Camp kemudian diperbantukan ke divisi Chevrolet guna membantu desain baru Chevrolet Corvette.

General Motors Publikasi Desain Mobil-mobil yang Tak Jadi Diproduksi


Selama berpindah-pindah itulah George Camp kemudian membuat banyak desain mobil. Beberapa di antaranya memang tidak berhasil diproduksi secara massal. Hanya saja desain yang dibuat oleh George Camp seperti Pontiac GTO, Chevrolet Corvette dan Cadillac Coupe sedikit banyak menginspirasi General Motors dalam membuat mobil-mobil baru.



General Motors Design mendapatkan desain-desain mobil itu berkat bantuan George Camp. Pasalnya selama bekerja sebagai desainer mobil, George Camp tidak pernah membuang seluruh desainnya meski pun pada akhirnya tidak digunakan oleh General Motors.

"Banyak desainer yang membuang hasil gambar mereka ketika dipindahkan ke tempat lain. Mereka seolah melupakan apa yang mereka buat. Sebaliknya kita harus menyimpan semuanya meski harus berpindah-pindah tempat kerja. Namun kita tetap harus berpandangan bahwa gambar itu adalah milik tempat kita bekerja," ujar George Camp di kanal YouTube, Clasiq.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3245 seconds (0.1#10.140)