Ini Dia Trophy Truck Pertama di Dunia yang Menggunakan Mitsubishi Triton

Minggu, 30 Mei 2021 - 10:00 WIB
loading...
Ini Dia Trophy Truck Pertama di Dunia yang Menggunakan Mitsubishi Triton
Trophy Truck Mitsubishi Triton mempertahankan elemen design Dynamic Shield di bagian depan sebagai ciri khas Mitsubishi. Foto/IST
AUSTRALIA - Pebalap speed off-road asal Australia, Toby Price baru-baru ini merilis Trophy Truck miliknya yang menggunakan Mitsubishi Triton. Diketahui Trophy Truck merupakan satu event balap mobil yang fokus pada balap mobil speed off-road.

Nah, Trophy Truck berbasis Mitsubishi Triton itu merupakan yang pertama di dunia. Pasalnya hingga saat ini belum ada satu pun Mitsubishi Triton yang dimodifikasi sedemikian rupa untuk jadi mobil balap speed off-road.

Baca juga : Studi Menyimpulkan, Janji Manis Mobil Listrik Tidak Sepenuhnya Benar

Toby Price, yang saat ini merupakan global ambassador dari Mitsubishi Motors mengatakan ide membuat Trophy Truck Mitsubishi Triton berawal pada 2020. Waktu itu dia mengajak beberapa pihak seperti TSCO, Fiberwex, Mitsubishi Motors Australia dan Mitsubishi Motors Corporation Triton Design membuat sebuah mobil balap speed off-road. Saat itu pilihannya langsung jatuh pada Mitsubishi Triton.



"Saya sangat senang melihat proyek ini jadi nyata. Proses pengiriman yang awalnya saya pikir akan terhambat karena pandemi ternyata tidak terjadi," ujar juara dua kali reli Dakar itu.

Ini Dia Trophy Truck Pertama di Dunia yang Menggunakan Mitsubishi Triton


Dari segi penampilan, Mitsubishi Triton Trophy Truck itu memang sangat berbeda dengan Mitsubishi Triton yang ada saat ini. Hanya saja elemen khas Mitsubishi yakni Mitsubishi Dynamic Shield jadi faktor yang paling kuat memperlihatkan jati diri mobil buatan Mitsubishi itu.

Baca juga : Hati-hati Honda, Kali ini Dayang Hadirkan Vorei ADV 350

Untuk spesifikasi teknis mesin yang digunakan juga telah diganti. Mobil balap speed off-road itu kini menggunakan mesin naturally aspirated V8 Dougan dengan kapasitas silinder 6,0 liter.

Tenaga yang dihasilkan mesin itu akan diolah oleh transmisi sequential MoTeC 6 percepatan. Di bagian kaki-kaki, mobil ini menggunakan suspensi khusus racikan Fox, dan ban BFGoodrich.



Perwakilan Mitsubishi Australia, Karen Bradley mengatakan Mitsubishi sangat bangga membantu Toby Price membuat mobil balap speed off-road berbasis Mitsubishi Triton. Dia mengatakan pembuatan mobil itu cukup sulit karena harus mampu memberikan performa tinggi yang memang sudah jadi ciri khas Mitsubishi.

"Desain body mobilnya sangat unik khas Mitsubishi. Terima kasih pada tim Triton Desigh Team atas desainnya. Penggemar kami akan mengenali grille signature Mitsubishi dan fitur lainnya yang memang ada di Triton saat ini," ucap Karen Bradley.

Toby Price sendiri rencananya akan menguji langsung mobil itu di ajang balapan Alice Springs di Australia pada 12 Juni nanti.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE