Audi Bangun Lounge Mewah untuk Atasi Waktu Tunggu Isi Baterai Mobil Listrik

Selasa, 01 Juni 2021 - 13:00 WIB
loading...
Audi Bangun Lounge Mewah untuk Atasi Waktu Tunggu Isi Baterai Mobil Listrik
SPKLU Audi bergaya lounge mewah pertama kali akan dibangun di wilayah Jerman. Foto/Audi.
A A A
JERMAN - Mengisi ulang baterai mobil listrik merupakan masalah yang hingga kini sulit ditemukan cara yang paling efektif. Waktu tunggu isi ulang baterai mobil listrik butuh waktu yang sangat lama jika dibandingkan dengan mengisi ulang bahan bakar mobil konvensional.

Umumnya waktu tunggu isi ulang baterai memakan waktu 15 menit hingga 30 menit. Itu pun dilakukan dengan cara pengisian baterai fast charging. Beda lagi kalau pengisian baterai berjalan normal yang biasanya menghabiskan waktu 1 jam.



Dari situlah Audi berupaya mengatasi masalah yang cukup membosankan buat pemilik mobil listrik. Ke depannya Audi akan membangun stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) dengan cara yang unik yakni membuat SPKLU menjadi sebuah lounge.

Audi Bangun Lounge Mewah untuk Atasi Waktu Tunggu Isi Baterai Mobil Listrik


Perusahaan mobil asal Jerman itu sendiri sudah membuat dua konsep SPKLU bergaya lounge. Keduanya tampil kontras dimana yang satu tampil dengan warna gelap dan lainnya tampil dengan warna terang.

Seperti lounge yang kita kenal saat ini, nantinya SPKLU lounge itu bisa digunakan untuk bersantai. Pengguna juga bisa memanfaatkan waktu untuk beristirahat sambil makan cemilan yang disediakan oleh Audi.



Audi disebutkan Autoblog mengizinkan pengguna mobil listrik lainnya untuk memanfaatkan SPKLU Lounge tersebut dengan catatan khusus. Pemilik mobil listrik bisa menggunakannya jika memang tidak ada konsumen Audi yang menggunakan charging station. Selain itu mereka tidak bisa memanfaatkan fasilitas yang ada di lounge SPKLU.

Untuk tahap awal Audi akan membangun SPKLU Lounge itu di beberapa lokasi yang ada di Jerman. Tidak diketahui apakah nantinya SPKLU Lounge itu juga akan dibangun di negara-negara lain yang penjualan mobil listrik Audi sangat tinggi.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)