Keren, Volvo Buat Masker Penangkal Covid-19 Bermotif Batik

Rabu, 02 Juni 2021 - 09:00 WIB
loading...
Keren, Volvo Buat Masker Penangkal Covid-19 Bermotif Batik
Seluruh pendapatan dari penjualan masker batik akan digunakan Volvo untuk membantu ibu rumah tangga dan anak muda yang terdampak Covid-19 secara ekonomi. Foto/Paultan.
A A A
MALAYSIA - Keren, Volvo baru-baru ini membuat masker penangkal Covid-19 bermotif batik. Kok bisa Pasalnya Volvo yang membuat masker bermotif batik itu adalah Volvo Malaysia yang memang sudah akrab dengan banyak hasil budaya Malaysia yang salah satunya adalah batik bermotif bunga.

Untuk pembuatan masker batik ini, Volvo Malaysia bekerja sama dengan label clothing Malaysia, Three Little Ahmad dan produsen masker Nano Textile.



Keren, Volvo Buat Masker Penangkal Covid-19 Bermotif Batik


Ada misi lain dari pembuatan masker ini, selain untuk menangkal penyebaran Covid-19. Volvo Malaysia mengatakan seluruh proses produksi masker batik itu melibatkan ibu rumah tangga yang telah kehilangan pekerjaan selama pandemi Covid-19 terjadi. Selain ibu rumah tangga, mereka yang terlibat dalam pembuatan masker ini adalah alumni Giatmara, lembaga pelatihan anak-anak remaja Malaysia, yang mengalami pemutusan hubungan kerja karena berhentinya aktivitas produksi di negeri jiran itu.

Volvo Malaysia sendiri memberikan bayaran kepada para pembuat masker batik itu. Nantinya seluruh hasil penjualan juga akan diberikan kepada mereka. Pendapatan itu diharapkan mampu membuat mereka melanjutkan hidup di tengah pembatasan yang ketat serta untuk menebus perhiasan atau barang-barang lain yang telah mereka gadaikan untuk mendapatkan uang.



"Kolaborasi ini sesuai dengan filosofi Volvo yakni Omtanke yang dalam bahasa Swedia berarti peduli dan memerhatikan. Kami merasa terhormat untuk mengulurkan tangan membantu komunitas lokal kami dan mempertahankan mata pencaharian mereka, terutama selama masa-masa yang menantang dan rentan secara ekonomi ini," kata Akhtar Sulaian, Volvo Car Malaysia Marketing and PR Director.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)