Keren, Volvo Buat Masker Penangkal Covid-19 Bermotif Batik

Rabu, 02 Juni 2021 - 09:00 WIB
loading...
Keren, Volvo Buat Masker Penangkal Covid-19 Bermotif Batik
Seluruh pendapatan dari penjualan masker batik akan digunakan Volvo untuk membantu ibu rumah tangga dan anak muda yang terdampak Covid-19 secara ekonomi. Foto/Paultan.
MALAYSIA - Keren,Volvobaru-baru ini membuat masker penangkal Covid-19 bermotif batik. Kok bisa Pasalnya Volvo yang membuat masker bermotif batik itu adalah Volvo Malaysia yang memang sudah akrab dengan banyak hasil budaya Malaysia yang salah satunya adalah batik bermotif bunga.

Untuk pembuatan masker batik ini, Volvo Malaysia bekerja sama dengan label clothing Malaysia, Three Little Ahmad dan produsen masker Nano Textile.

Baca juga : Menyingkap Misteri Perusahaan Swiss yang Ngotot Beli Lamborghini

Keren, Volvo Buat Masker Penangkal Covid-19 Bermotif Batik




Ada misi lain dari pembuatan masker ini, selain untuk menangkal penyebaran Covid-19. Volvo Malaysia mengatakan seluruh proses produksi masker batik itu melibatkan ibu rumah tangga yang telah kehilangan pekerjaan selama pandemi Covid-19 terjadi. Selain ibu rumah tangga, mereka yang terlibat dalam pembuatan masker ini adalah alumni Giatmara, lembaga pelatihan anak-anak remaja Malaysia, yang mengalami pemutusan hubungan kerja karena berhentinya aktivitas produksi di negeri jiran itu.

Volvo Malaysia sendiri memberikan bayaran kepada para pembuat masker batikitu. Nantinya seluruh hasil penjualan juga akan diberikan kepada mereka. Pendapatan itu diharapkan mampu membuat mereka melanjutkan hidup di tengah pembatasan yang ketat serta untuk menebus perhiasan atau barang-barang lain yang telah mereka gadaikan untuk mendapatkan uang.

Baca juga : Bugatti Serbu Sirkuit Nurburgring dengan Total Mobil Seharga Rp344,7 Miliar

"Kolaborasi ini sesuai dengan filosofi Volvo yakni Omtanke yang dalam bahasa Swedia berarti peduli dan memerhatikan. Kami merasa terhormat untuk mengulurkan tangan membantu komunitas lokal kami dan mempertahankan mata pencaharian mereka, terutama selama masa-masa yang menantang dan rentan secara ekonomi ini," kata Akhtar Sulaian, Volvo Car Malaysia Marketing and PR Director.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE