Tiga Pejabat Top Apple Tinggalkan Proyek Mobil Otonom Apple

Jum'at, 04 Juni 2021 - 07:00 WIB
loading...
Tiga Pejabat Top Apple Tinggalkan Proyek Mobil Otonom Apple
Apple hingga kini masih terus menutup rapat-rapat perkembangan terakhir dari Apple Car. Foto/IST
A A A
CUPERTINO - Rencana Apple untuk membuat mobil listrik otonom sepertinya semakin tidak menentu. Disebutkan oleh Automotive News, tiga pejabat top Apple yang bertugas di divisi pembuatan mobil otonom justru hengkang dari Apple.

Ketiganya adalah Dave Scott, Jaime Waydo dan Benjamin Lyon. Diketahui Dave Scott yang sebelumnya jadi pemimpin di unit Apple Car Robotics kini sudah berpindah kerja menjadi CEO Hyperfine. Jaime Waydo, yang memimpin unit keamanan dan regulasi mobil otonom Apple kini menerima tawaran perusahaan lain yakni menjadi CTO dri Cavnue. Sementara Benjamin Lyon, yang justru merupakan tim awal dari pembuatan divisi Apple Car justru meninggalkan Apple dan kini menjadi Chief Engineer Officer dari Astra.



Tiga Pejabat Top Apple Tinggalkan Proyek Mobil Otonom Apple


Hingga kini tidak diketahui mengapa para pejabat top Appe itu akhirnya memilih meninggalkan proyek prestisius Apple yang dinamakan Project Titan itu. Sulit untuk dijawab apakah para pejabat top itu meninggalkan karena tidak adanya kejelasan dari upaya Apple dalam membuat mobil listrik otonom atau memang timbulnya friksi antara orang-orang dalam Apple.



Diketahui saat ini proyek pembuatan mobil listrik otonom Tesla memang seakan menggantung. Apple yang semula menggandeng Hyundai dalam pembuatan mobil ternyata batal. Begitu juga dengan Nissan dan pabrikan lainnya. Saat ini tim Project Titan dipimpin oleh pejabat top eks Tesla, Doug Field. Disebutkan Automotive News kehadiran Doug Field di proyek itu mengundang banyak tenaga terlatih dari Tesla. Kemungkinan ketiga pejabat top yang pergi dari Apple juga akan diisi oleh orang-orang dari Tesla.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)