Rekor, Produksi Ford Mustang Listrik Kalahkan Ford Mustang Bensin

Jum'at, 04 Juni 2021 - 10:00 WIB
loading...
Rekor, Produksi Ford Mustang Listrik Kalahkan Ford Mustang Bensin
Ford Mustang Mach-E (kanan) memiliki tampilan yang berbeda dengan saudaranya Ford Mustang (kiri). Foto/IST
A A A
MICHIGAN - Ford mencatatkan rekor khusus baru-baru ini. Dikutip Automotive News, produksi Ford Mustang listrik atau Ford Mach-E kini telah melampaui Ford Mustang dengan bahan bakar bensin. Saat ini jumlah produksi Ford Mustang listrik sudah mencapai 27.816 unit sementara jumlah produksi Ford Mustang bensin baru mencapai 26.089 unit.

Diketahui kedua Ford Mustang itu memang diproduksi di tempat yang berbeda. Ford Mustang Mach-E yang tampil dalam bentuk crossover diproduksi di Meksiko. Saudara tuanya, Ford Mustang, yang tampil dalam bentuk sedan sport atau muscle car, diproduksi di Michigan, Amerika Serikat.



Respons terhadap Ford Mustang Mach-E memang mengejutkan. Penerimaan terhadap mobil listrik buatan Ford itu sangat tinggi sejak pertama kali diluncurkan pada Desember 2020.

Rekor, Produksi Ford Mustang Listrik Kalahkan Ford Mustang Bensin


Beberapa waktu lalu Ford Mustang Mach-E bahkan jadi mobil terlaris di surganya mobil listrik dunia, Norwegia. Tercatat pada Mei lalu sekitar 10% atau 1.429 unit dari pasar yang ada merupakan mobil listrik besutan blue oval ini.

Posisi kedua diduduki oleh Toyota Rav4 hybrid dengan 853 registrasi, disusul oleh Skoda Enyaq (795) dan Volkswagen ID.4 (774). Sedangkan Tesla Model 3 tercatat (504) unit saja.



Dikutip dari laman resmi Ford Motor Company, Ford Mustang Mach-E tersedia dalam lima model. Versi termahalnya adalah Ford Mustang Mach-E GT. Akselerasinya mantap, untuk 0 - 100 km per jam cukup ditempuh dalam 3 detik saja.

Sedangkan pengisian ulang baterai, setiap 98 km atau mendekati 100 km, hanya dibutuhkan 10 menit. Lantas, setiap kali pengisian daya, Ford Mustang Mach-E bisa menjelajah sejauh 483 km.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2631 seconds (0.1#10.140)