Toyota Land Cruiser Tampil dengan Wajah Baru dan Tak Boros Bahan Bakar

Kamis, 10 Juni 2021 - 05:57 WIB
loading...
Toyota Land Cruiser Tampil dengan Wajah Baru dan Tak Boros Bahan Bakar
Toyota Land Cruiser 300 akhirnya menampakkan diri dan menawarkan banyak teknologi dan fitur baru. Foto/Toyota.
A A A
JAKARTA - Toyota Land Cruiser 300 akhirnya resmi menampakkan diri juga. Mobil yang jadi kebanggaan Toyota itu kini hadir dengan wajah dan teknologi baru. Tampil dengan nama Toyota Land Cruiser 300, mobil SUV baru buatan Toyota itu kini hadir dengan wajah yang lebih tebal dan kokoh.

Hal itu jelas terlihat di bagian wajah depan mobil yang kini memiliki grille yang tebal. Meski terlihat lebih tebal dan kokoh, jangan salah sangka, ternyata Toyota Land Cruiser 300 lebih ringan 200 kilogram dibandingkan versi sebelumnya.

Terkesan Toyota memang sangat berusaha menghilangkan luka lama yang mengasosiasikan mobil ini sebagai mobil yang demen minum bahan bakar alias boros bensin. Hal itu juga terlihat dari keputusan Toyota mengganti mesin V8 yang ada di Toyota Land Cruiser dengan mesin V6 turbo ganda.




Toyota Land Cruiser Tampil dengan Wajah Baru dan Tak Boros Bahan Bakar


Total ada dua pilihan mesin yang disediakan Toyota yakni mesin V6 3,5 liter turbo ganda dengan tenaga maksimal 415 PS dan torsi maksimal 650 Nm dan mesin V6 3,3 liter turbo ganda dengan tenaga maksimal 309 PS dan torsi maksimal 700 Nm. Untuk beberapa wilayah, Toyota malah menyediakan mesin V6 tanpa turbo guna memperbanyak pilihan dan menyesuaikan kondisi negara yang dituju.

Seluruh tenaga itu disalurkan ke empat roda melalui transmisi 10 percepatan. Dipasangnya transmisi 10 percepatan ini menjanjikan seluruh distribusi tenaga jadi lebih efisien, tanpa harus bekerja keras dan rajin minum bahan bakar.

Perubahan juga dilakukan dari segi kemampuan offroad. Toyota mengatakan setidaknya ada empat hal yang diperkuat di mobil legendaris Toyota itu agar makin nyaman dan mudah dikendarai saat berada di medan berat. Misalnya meningkatkan performa dasar dari suspensi mobil, pengadopsian teknologi Electronic Kinetic Dynamic Suspensi di bagian suspensi mobil agar mobil jadi lebih tangguh menjelajah medan berat.

Toyota Land Cruiser Tampil dengan Wajah Baru dan Tak Boros Bahan Bakar


Pengguna mobil juga makin nyaman saat berada di medan berat karena bisa mengontrol kondisi jalan dari dalam mobil berkat adanya Multi-Terrain Monitor. Jadi mereka bisa melihat kondisi kolong mobil tanpa harus turun dari mobil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3152 seconds (0.1#10.140)