Penting bagi Wanita, Ini Panduan Safety Riding Bersepeda Motor

Selasa, 15 Juni 2021 - 12:03 WIB
loading...
Penting bagi Wanita, Ini Panduan Safety Riding Bersepeda Motor
Tak hanya laki-laki, sepeda motor juga menjadi alat transportasi bagi wanita dalam beraktivitas. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Tak hanya laki-laki, sepeda motor juga menjadi alat transportasi bagi wanita dalam beraktivitas. Banyak kaum hawa yang telah memilih motor sebagai kendaraan hariannya.

Untuk itu, Yamaha Riding Academy (YRA) dari Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah – DIY) memberikan beberapa poin yang dapat diterapkan saat berkendara sepeda motor di jalanan.



”Dengan banyaknya pengendara motor wanita, mereka pun perlu menerapkan safety riding. Kami harapkan dapat ikut mendukung keselamatan berkendara yang sangat penting saat riding di jalanan,” ungkap Johannes BMS, Chief Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah – DIY).

Berikut panduan safety riding bagi wanita :

1. Pakai safety gear yang lengkap, bahan nyaman dan ukuran yang pas agar tubuh terlindungi dengan baik.

2. Gunakan sarung tangan untuk berkendara sepeda motor dan hindari menggunakan sarung tangan satamo, agar pergerakan tangan lebih maksimal.

2. Hindari menggunakan rok (pendek atau ketat). Sebaiknya gunakan celana panjang atau rok panjang agar dapat melindungi kaki dengan maksimal.

3. Hindari membawa tas di samping atau handbag agar tidak tersangkut kendaraan lain.

4. Gunakan sepatu dengan alas rata atau sepatu sport. Hindari sepatu berhak tinggi agar tidak mengganggu keseimbangan saat berhenti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)