Ini Penyebab Tarikan Mobil Berat Ketika Menghidupkan AC

Minggu, 20 Juni 2021 - 17:08 WIB
loading...
Ini Penyebab Tarikan Mobil Berat Ketika Menghidupkan AC
Jika tarikan mobil berat ketika menyalakan AC, itu bisa terjadi karena ada berbagai faktor gangguan yang terdapat pada komponen mesin mobil Anda. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Pernahkah Anda merasakan tarikan mobil menjadi berat setelah menghidupkan AC. Jika iya hal ini tentu membuat Anda bingung dan bertanya. Apa efek pengaruh kinerja AC dengan perfoma mesin.

Itu bisa terjadi karena ada berbagai faktor gangguan yang terdapat pada komponen mesin Anda. Segera lakukan pengecekan untuk mencari tahu penyebab tarikan berat saat AC hidup.



Sebab sangat tidak menyenangkan jika mengendarai mobil dengan tarikan berat. Begitu juga sebaliknya, sangat tidak nyaman bila tarikan mobil enteng tetapi Anda harus merasakan panas dalam kabin efek AC dimatikan.

Diikutip dari Auto2000, berikut penyebab mesin mobil berat saat AC dihidupkan:

1. Filter udara kotor

Filter udaranya yang kotor bisa menjadi penyebab utama tarikan mobil berat. Bahkan saat menyalakan AC kinerja mobil menjadi lebih berat. Itu di sebabkan karena Fungsi filter udara mobil yang kotor akan membuat aliran udara menuju ruang pembakaran terhambat.

Cara mengatasinya bersihkan filter udara dari kotoran yang menghambat aliran udara. Jika tidak bisa bersih secara menyeluruh gantilah filter udara dengan yang baru.

2. Sirkulasi udara AC tersumbat

Selanjutnya penyebab mesin mobil berat saat AC hidup adalah karena sirkulasi udara yang kotor. Komponen dalam sirkulasi AC terdapat kondensor, dan evaporator. Jika sirkulasi udara pada komponen-komponen tersebut terhambat oleh kotoran, maka kinerja AC pun akan terpengaruh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)