Pelopor Truk Unibody, Volkswagen Amarok Siap Masuk Dapur Produksi

Senin, 21 Juni 2021 - 06:03 WIB
loading...
Pelopor Truk Unibody, Volkswagen Amarok Siap Masuk Dapur Produksi
Volkswagen Amarok Concept. FOTO/ IST
JAKARTA - Pada tahun 2018, Volkswagen secara rtelah meperkenalkan truk pikap Amarok Concept di Brasil, dan saat itu pasar truk pikap unibody belum begitu ramai.

Saat itu Honda Ridgeline baru memasuki generasi kedua, kemungkinan Hyundai sedang mengembangkan truk pikap kompak Santa Cruz, bahkan Ford belum siap mengumumkan truk pikap Maverick.

Padahal jika kita kembali ke dunia nyata saat ini, ide truk pickup unibody ini sepertinya sudah diterima secara umum, lihat saja penerimaan yang ditunjukkan pada model Santa Cruz dan juga Maverick.

BACA JUGA - Terjadi di Nil hingga Eufrat, Fakta Ini Lebih Menakutkan dari Matahari Terbit di Utara



Tidak, menurut tanggapan yang diterima dari Duncan Movassaghi, wakil presiden eksekutif penjualan dan pemasaran VW Amerika Utara dalam sebuah wawancara dengan Automotive News.

Menurutnya, prioritas VW saat ini adalah menjaga tingkat daya saing kendaraan berbahan bakar bensin dan solar, serta lebih memperluas lini kendaraan listrik ke konsumen.

Ia menambahkan, fokus pada segmen kecil (niche) tidak masuk akal bagi merek. Meski begitu, Movassaghi tidak terus menutup kemungkinan untuk memproduksi truk kompak, yang dia jawab, “truk pikap kompak bertenaga listrik adalah salah satu opsi yang tersedia”.

Volkswagen saat ini menggunakan platform NEM untuk jajaran kendaraan listriknya di Amerika Serikat, dan menggunakan platform modular semacam itu untuk pengembangan truk pikap unibody dapat dipertimbangkan dengan baik untuk melawan pesaing seperti Maveric dan Santa Cruz.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE