Alasan Penumpang akan Merasa Aman di dalam Mobil Otonom Zoox

Rabu, 23 Juni 2021 - 19:02 WIB
loading...
A A A
Selain itu, juga tidak ada kursi khusus, seperti kursi depan atau belakang tengah, yang digadang memiliki lebih banyak bahaya atau risiko. Duduk di mana saja di kabin seperti kotak dan kursi itu memiliki perlindungan yang sama dengan yang lain.

"Kami merancang kendaraan sehingga memiliki tingkat perlindungan keselamatan yang sama di kursi mana pun," tambah Rosekind.

Kantong udara, dalam formasi tapal kuda di sekitar penumpang, juga "lebih pintar" dengan sensor yang mendeteksi arah dan kecepatan dalam kecelakaan.

Jadi, kantung udara tidak akan meledakkan layaknya setiap airbag dalam kasus tertentu, hanya perlindungan dari bagian mobil yang diperlukan yang akan digunakan.

Pada mobil umumnya, jika penumpang tidak mengenakan sabuk pengaman, kemungkinan akan berbunyi peringatan tanpa henti. Tetapi mobil masih bisa melaju.

Hal tersebut tidak terjadi di Zoox. Sensor di tempat duduk, gesper, dan bahkan tali, bisa mengetahui apakah penumpang memakai sabuk dengan benar atau tidak, dan kendaraan tidak akan beroperasi sampai penumpang duduk dengan aman.

Rosekind yang juga mantan administrator Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika Serikat, berharap desain keselamatan baru ini melampaui kendaraan otonom .

"Arena baru mobilitas otonom ini membawa inovasi keselamatan baru yang dapat dimasukkan ke dalam kendaraan lain di jalan," tandasnya.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2203 seconds (0.1#10.140)