Kalahkan Ford, Jeep Dinobatkan Sebagai Merek Amerika Paling Patriotis

Kamis, 24 Juni 2021 - 04:00 WIB
loading...
Kalahkan Ford, Jeep Dinobatkan Sebagai Merek Amerika Paling Patriotis
Jeep mengalahkan 1.172 merek yang ada di Amerika Serikat sebagai merek yang paling patriotis. Foto/IST
A A A
AMERIKA SERIKAT - Sebuah survei yang diselenggarakan oleh Brand Keys membuat pabrikan mobil asal Amerika, Ford gigit jari. Pasalnya survei yang mencari tahu merek apa yang paling menggambarkan kebanggaan masyarakat Amerika itu justru diraih oleh kompetitor mereka, Jeep.

Disebutkan Carbuzz, survei yang dibuat oleh Brand Keys itu diikuti oleh sebanyak 5.804 warga Amerika. Seluruh peserta survei diminta untuk memilih merek yang menurut mereka adalah merek yang peduli dengan Amerika sekaligus membanggakan warga Paman Sam itu. Total ada 1.172 merek yang diikutsertakan. Seluruh merek tersebut datang dari berbagai bidang bisnis yang berbeda.




Dari situlah Jeep dinobatkan sebagai merek yang paling patriotis. Di bawah Jeep merek lainnya adalah Walmart di posisi kedua dan Disney di posisi ketiga. Setelahnya baru Ford dan Amazon yang sama-sama berada di posisi keempat.

Uniknya tidak banyak pabrikan otomotif asli Amerika yang masuk ke dalam 10 besar. Perusahaan motor asli Amerika Serikat, Harley-Davidson saja berada di posisi 14. Tesla yabng saat ini mendominasi pasar mobil listrik dunia bahkan ada di posisi 30.

Kalahkan Ford, Jeep Dinobatkan Sebagai Merek Amerika Paling Patriotis


Pencapaian Jeep sebagai merek paling patriotik di Amerika mungkin tidak mengejutkan. Perusahaan otomotif yang berbasis di Toledo itu memang memproduksi kendaraan di Amerika Serikat. Mereka menciptakan ribuan pekerjaan di fasilitas seperti Kompleks Perakitan Detroit yang baru. Jeep juga sering membuat mobil edisi khusus yang menumbuhkan rasa persatuan nasional.

Baru-baru ini mereka bahkan membuat Jeep edisi khusus Hari Pahlawan Amerika Serikat atau Memorial Day yang jatuh pada 31 Mei lalu. Dalam edisi itu seluruh mobil yang ada dalam line up Jeep seperti Jeep Wrangler, Jeep Grand Cherokee, Jeep Grand Cherokee, Jeep Gladiator, Jeep Compass dan Jeep Renegade dengan tampilan khas militer.



Setiap pembelian mobil edisi khusus itu akan disisihkan untuk menyumbang para keluarga tentara Amerika Serikat. Mereka juga memberikan diskon khusus bagi keluarga tentara Amerika Serikat yang memang ingin memiliki Jeep.

"Merek yang melakukan diferensiasi dan berupaya membangkitkan sisi emosional melalui rasa patriotisme akan mendapatkan perlakuan khusus dari konsumen yang ujung-ujungnya akan menghasilkan keuntungan yang besar," ujar Robert Passikof, President of Brand Keys.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4220 seconds (0.1#10.140)