Kenalkan Brawley, Mobil Listrik Sangar untuk Terabas Medan Offroad

Sabtu, 03 Juli 2021 - 14:01 WIB
loading...
Kenalkan Brawley, Mobil Listrik Sangar untuk Terabas Medan Offroad
Perusahaan otomotif Vanderhall memperkenalkan produk barunya, Brawley yang merupakan mobil offroad bertenaga listrik. Foto/Autoblog
JAKARTA - Perusahaan otomotif Vanderhall memperkenalkan produk barunya, Brawley yang merupakan mobil offroad bertenaga listrik . Brawley mulai diproduksi pada tahun 2022 dan sudah mulai membuka pesanan pada 15 Juli 2021.

Dilansir Autoblog, Sabtu (3/7/2021), Vanderhall mengatakan bahwa ada beberapa pembaruan yang dilakukan di off-roader listrik barunya ini. Tentu saja sebagai mobil offroad, Brawley akan menggunakan penggerak 4x4 dan memiliki mesin hingga 404 tenaga kuda.

BACA: Berambisi Garap Mobil Listrik, Honda prologue Mulai Diproduksi Tahun 2024

Dengan kekuatan mesin listrik yang besar, Brawley memiliki spesifikasi yang mengesankan. Model GTS akan memiliki empat motor listrik dengan output gabungan 404 tenaga kuda dan torsi 480 pon-kaki. Untuk model ini, akan ditawarkan dengan dua pilihan baterai yakni kapasitas 40 dan 60 kWh dengan jangkauan hingga 200 mil.



Untuk tampilan sangarnya, Barwley terlihat seperti persilangan semua mobil listrik offroad, antara Ariel Atom dan Jeep Wrangler atau Ford Bronco.



Bagian sisinya memiliki pintu dengan bagian bawah transparan sehingga memudahkan pengendara melihat rintangan. Tampilan sangar itu juga terlihat makin garang dengan panel bodi tetap. Sedangkan bagian atap bisa dilepas untuk memberi pengalaman baru bagi off-roader.

Vanderhall sendiri akan mengembangkan kapasitas pabriknya di Utah untuk mengakomodasi produksi Brawley di samping model roda tiga yang ada. Vanderhall menargetkan kapasitas tahunan sekitar 10.000 mobil.

BACA JUGA: Ngeri, Gelombang Panas di Amerika Serikat Lelehkan Kabel dan Aspal

Kendati belum mengungkapkan harga mobil listrik tersebut, Vanderhall berharap Barwley bisa dijual dengan harga yang kompetitif. Sebagai perbandingan, kendaraan roda tiga listrik yang diproduksi Vandehall dijual sekitar $35.000 atau setara Rp506 juta, dan Brawley diharapkan menjadi yang teratas setelah mulai dijual.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE