Menuju Sustainable Company, Bridgestone Keluarkan Laporan Berkelanjutan 2020-2021

Rabu, 07 Juli 2021 - 16:12 WIB
loading...
Menuju Sustainable Company, Bridgestone Keluarkan Laporan Berkelanjutan 2020-2021
Ilustrasi Salah satu Kantor pelayanan Bridgestone. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Bridgestone Corporation mengumumkan Laporan Keberlanjutan tahun 2020-2021, yang merupakan tonggak penting dalam perjalanan Grup Perusahaan untuk memberikan nilai sosial dan pelanggan sebagai perusahaan solusi berkelanjutan.

Laporan tersebut menguraikan langkah-langkah yang telah diambil Bridgestone selama setahun terakhir untuk mencapai visinya dalam berkontribusi mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan.

Seperti Kontribusi dalam pencapaian Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) terkait Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs), Komitmen CEO Global dalam Perjalanan Berkelanjutan Grup, Strategi Bisnis Menengah Jangka Panjang & Jangka Menengah Membangun Kepercayaan dalam Menyebarkan Pembentukan Nilai bersama, Dasar-dasar Manajemen & Tata Kelola dan Data Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola

“Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat yang berubah-ubah, kami mengambil Bridgestone Global tantangan untuk menciptakan nilai bagi masyarakat, pelanggan kami, dan Bridgestone. Grup juga akan melakukan berbagai kegiatan yang berkontribusi bagi masyarakat di luar domain bisnis kami, untuk menumbuhkan kepercayaan dari masyarakat dan berbagai pemangku kepentingan untuk menciptakan nilai bersama lebih lanjut,” kata Shu Ishibashi, Global CEO dan Representative Executive Officer dalam keterangan di .

“Adalah peran dan tanggung jawab Grup untuk memenuhi tanggung jawab kami untuk masa depan, seperti berkontribusi pada pencapaian SDGs dengan misi “Serving Society with Super Quality”. Kami ingin mengundang semua pemangku kepentingan untuk bergabung dalam perjalanan keberlanjutan kami dan percaya bahwa laporan ini merupakan langkah penting karena menghadirkan transparansi dan akuntabilitas.” tambahnya
Menuju Sustainable Company, Bridgestone Keluarkan Laporan Berkelanjutan 2020-2021

Berikut ini adalah Poin-poin Utama dalam Laporan Berkelanjutan:

1. Kontribusi pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Dipandu oleh misi “Serving Society with Superior Quality,” dan komitmen global CSR “Our Way to Serve”, Bridgestone mengintegrasikan keberlanjutan ke dalam budaya, strategi bisnis, dan operasinya.

2. Realisasi dari Strategi Bisnis Menengah Jangka Panjang dengan menjadikan Keberlanjutan sebagai Inti Laporan ini mencakup target kuantitatif dan inisiatif terperinci dari Strategi Bisnis Menengah Jangka Panjang dan Rencana Bisnis Jangka Menengah (2021 -2023), memberikan peta jalan bagi Bridgestone yang kokoh dan berkelanjutan. S

3. Pembaruan Milestone 2030 dengan Penetapan Tujuan Konkrit untuk Mencapai Netralitas Karbon Bridgestone telah mengumumkan tujuannya untuk mencapai netralitas karbon dalam visi lingkungan jangka panjangnya pada tahun 2050 dan seterusnya, bersamaan dengan target untuk mengurangi emisi CO2 absolut sebesar 50% di tahun 2030 dibandingkan dengan level emisi pada tahun 2011.

Pengungkapan Emisi CO2 dan Tingkat Penggunaan Energi Terbarukan Keberhasilan Grup dalam mengurangi total emisi CO2 sebesar 31% di tahun 2020 dibandingkan dengan tahun 2011 dan penggunaan energi terbarukan untuk sekitar 11% dari konsumsi energi globalnya

4. Membangun Kepercayaan untuk Menyebarkan Pembentukan Nilai Bersama Guna menjalankan Kerangka Bisnis Keberlanjutan, pembentukan nilai bersama dengan pelanggan dan mitra sangat penting. Laporan ini memperkenalkan berbagai kegiatan kontribusi sosial Grup untuk menumbuhkan kepercayaan dan menunjukkan komitmennya untuk menjadi mitra dalam berkreasi.

5. Dasar-dasar Manajemen Enam Dasar-Dasar Manajemen Grup merupakan wujud komitmennya untuk menciptakan nilai bagi masyarakat dan pelanggan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2879 seconds (0.1#10.140)