Deretan Mobil Konsep dengan Desain Gila yang Menggemparkan Dunia Otomotif

Senin, 12 Juli 2021 - 17:04 WIB
loading...
Deretan Mobil Konsep dengan Desain Gila yang Menggemparkan Dunia Otomotif
Seorang model berdiri di dalam mobil konsep Rolls Royce Vision Next 100. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Ide mobil konsep pertama kali dipopulerkan oleh raksasa mobil AS General Motors pada 1950-an. Sejak itu, produsen mobil telah menggunakan mobil konsep untuk melihat produk baru mereka.

Nyatanya mobil konsep sangat membantu tentunya para desainer perakit mobil untuk mengukur reaksi pelanggan dan tingkat kepuasan terhadap desain baru yang nantinya akan di tanggapi serius untuk diproduksi secara massal di pasar Industri otomotif.



Namun terkadang mobil konsep yang serius menanggapi dan mulai memproduksi gaya dan fitur teknologi melimpah justru mendapatkan pembatasan dalam pengawasan peraturan pemerintah.

Tapi mobil konsep tidak memiliki batasan seperti itu. Oleh karena itu, mereka membebaskan imajinasi para desainer mobil.

Inilah sebabnya mengapa mobil konsep memiliki desain yang jauh lebih agresif, futuristik dan gila dari pada model produksi nyatanya dipasaran.

Dilansir dari auto.hindustantimes.com (12/07/2021), mengeani saat ini, ada beberapa mobil konsep yang membuat dunia otomotif tercengang dengan keseluruhan desain, fitur, dan teknologinya. Berikut adalah lima mobil konsep gila modern:

1. Mercedes Vision AVTR

Deretan Mobil Konsep dengan Desain Gila yang Menggemparkan Dunia Otomotif


Produsen asal Jerman yaitu Mercedes-Benz terkenal dengan kehadiran beberapa konsep elegan dan unik. Salah satunya adalah Mercedes Vision AVTR yang terinspirasi dari film fiksi ilmiah Avatar.

Mobil konsep ini mengadopsi tema pelestarian alam dengan tenaga listrik sepenuhnya, dengan sistem penggerak otonom dan teknologi baterai organik yang di nilai bahan ramah lingkungan. Salah satu fitur unik dari mobil konsep ini adalah memiliki roda seperti bola yang dapat berputar di segala arah.

2. Audi AI-Trail Quattro

Deretan Mobil Konsep dengan Desain Gila yang Menggemparkan Dunia Otomotif


Masih berkutik pada produsen otomotif asal Jerman yaitu Audi, memiliki sebuah mobil konsep bernama Audi AI-Trail Quattro. Dengan teknologi kebanggaanya yaitu pada sistem Quattro akan meninjau seperti apa para off-roader di masa mendatang.



Mobil konsep ini hadir dengan sedikit kemiripan dengan Mars Rover yang digunakan dalam film The Martian. Mobil konsep ini dibangun dari kaca dan mendapat powertrain listrik sepenuhnya. Mobil juga mendapatkan drone sendiri untuk menerangi jalan di depan.

3. Aston Martin Lagonda Vision

Deretan Mobil Konsep dengan Desain Gila yang Menggemparkan Dunia Otomotif


Produsen mobil mewah asal Inggris yaitu Aston Martin juga memiliki mobil konsep yang tak kalah dengan pesaing asal Jerman itu. Aston Martin dari dulu sudah dikenal dengan memiliki beberapa desain yang mewah dan memukau.

Merek ini juga melekat identik dengan James Bon, sebuah karakter fiksi mata-mata yang ikonik. Mobil konsep yang menarik dari merek tersebut adalah Aston Martin Lagonda Vision.

Memiliki desain interior yang dirancang seperti ruang tamu mewah yang berjalan. Mobil itu mendapat teknologi mengemudi otomatis atau autopilot.

4. Terrafugia TF-X

Deretan Mobil Konsep dengan Desain Gila yang Menggemparkan Dunia Otomotif


Nampaknya dalam waktu dekat hadirnya mobil terbang bakal jadi kenyataan. Hai itu di tanggapi serius dengan menghadirkan desain konsep Terrafugia TF-X, merupakan mobil konsep yang memiliki desain setengah mobil dan setengah pesawat.



Pabrikan TF-X adalah mobil terbang dengan kapasitas tempat duduk untuk empat penumpang. Kendaraan plug-in hybrid ini dapat mencapai kecepatan 322 km/jam di udara.

5. Rolls-Royce Vision NEXT 100

Deretan Mobil Konsep dengan Desain Gila yang Menggemparkan Dunia Otomotif


Sebuah produsen ternama asal Inggris yaitu Rolls Royce juga ikut andil dalam memproduksi mobil konsep masa kini. Terkenal dengan mobil dengan kemewahan dan desain elegegan serta paling nyaman bak artistokrat Inggris tersohor.

Marque Inggris memamerkan konsep Vision NEXT 100 menampilkan kemewahan otomotif masa depan. Ini adalah mobil konsep mobil full listrik dan sepenuhnya dikendalikan secara otomatis dan terdapat autopolot di dalamnya.

Dibekali sistem kecerdasan buatan onboard yang canggih, mewah, unik dan mengedepankan desain masa depan.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5610 seconds (0.1#10.140)