Harley-Davidson Sportster S Baru Meluncur, Bukan Serigala Berbulu Domba

Rabu, 14 Juli 2021 - 08:00 WIB
loading...
Harley-Davidson Sportster S Baru Meluncur, Bukan Serigala Berbulu Domba
Harley-Davidson Sportster S memiliki tenaga yang lebih besar dua kali lipat dibanding model sebelumnya. Foto/Harley-Davidson.
MILWAUKEE - Harley-Davidson akhirnya merilis secara resmi Harley-Davidson S terbaru dengan banyak perubahan besar. Salah satu perubahan yang paling mencolok adalah penggunaan mesin baru Revolution Max 1250T yang juga digunakan oleh motor baru Harley-Davidson lainnya yakni Harley-Davidson Pan America.

Mesin baru tersebut membuat Harley-Davidson Sportster S memiliki tenaga dua kali lipat lebih besar dibanding versi sebelumnya Harley-Davidson Iron 1200 yang hanya memiliki tenaga 60 daya kuda. Kini Harley-Davidson Sportster S hadir dengantenaga 120 daya kuda. Hanya berbeda sedikit dengan Harley-Davidson Pan America yang memiliki tenaga 150 daya kuda.

Selain mesin baru dan tenaga yang lebih besar, Harley-Davidson juga merevisi desain Harley-Davidson Sportster S. Kali ini motor tersebut dilengkapi dengan frame baru dan dimensi yang lebih kompak. Uniknya perpaduan dimensi kompak dan frame baru tersebut berhasil membuat Harley-Davidson Sportster S jauh lebih gagah dan mengancam.

Harley-Davidson Sportster S Baru Meluncur, Bukan Serigala Berbulu Domba


Baca juga : Bugatti Pastikan Tak Ada Bugatti Chiron Versi Atap Terbuka

Mesin baru dan knalpot ganda yang ada di sebelah kanan motor membuat Harley-Davidson jadi begitu berotot. Setidaknya hal ini mengimbangi tenaga baru yang ada di motor tersebut. Motor ini berhasil mengubah imej sebelumnya dari sebuah cruiser menjadi sebuah motor berotot.



"Setiap elemen visual desain motor ini adalah ekspresi dari tenaga murni yang ada di motor tersebut. Motor ini bukan serigala berbulu domba tapi serigala dengan jubah serigala," Brad Richards, Vice President of Styling and Design Harley-Davidson.

Penggunaan frame baru juga membuat power to weight ratio dari motor ini semakin baik. Pasalnya bobot motor ini lebih ringan 28 kilogram dibandingkan Harley-Davidson Sportster edisi sebelumnya. Tentu dengan tenaga yang mencapai 120 daya kuda maka motor ini jauh lebih menegangkan saat dieksplorasi maksimal.

Perubahan lainnya yang menarik adalah teknologi pendingin yang kali ini menggunakan teknologi water cooled. Jauh lebih advanced ketimbang teknologi air cooled yang sebelumnya ada di Harley-Davidson Sportster.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE