Musim Hujan, Kondisikan Part Ini Agar Mobil Anda Tidak Cepat Rusak

Rabu, 21 Juli 2021 - 04:06 WIB
loading...
A A A
3. Pastikan alur ban dalam kondisi baik

Curah hujan yang tinggi dapat menimbulkan genangan air di jalanan. Pastikan kondisi tapak dan alur ban dalam kondisi baik. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya hydroplanning yang dapat menimbulkan kecelakaan. Maka dari itu bila ditemukan ban mobil Anda habis atau botak maka segera mengganti dengan yang baru.

4. Cuci kolong mobil

Hal ini juga patut di perhatikan pada saat terjadi musim hujan. Hal ini dikarenakan untuk menghindari terjadinya karat pada kolong mobil yang dapat mengakibatkan terjadinya kerusakan pada mobil, seperti karat yang dapat mengakibatkan keropos, disc brake berkarat, komponen kaki-kaki yang juga mengalami kerusakan akibat menumpuknya debu, kotoran, tanah dan pasir akibat jarang mencuci kolong mobil.

5. Bersihkan karpet mobil

Ini juga ikut menjadi perhatian ketika beraktivitas dengan menggunakan mobil ketika musim ujan. Pasalnya ketika Anda masuk dan keluar dari mobil dapat menyebabkan karpet basah dan kotor yang jika dibiarkan akan menyebabkan bau apek pada kabin mobil. Hal ini tentunya akan mengurangi kenyaman Anda dalam berkendara. Oleh sebab itu bersihkan karpet mobil secara rutin

6. Bersihkan kaca untuk cegah jamur kaca

Kaca yang berjamur pasti akan menggangu pandangan Anda dalam berkendara. Apalagi pada saat memasuki musim ujan. Hal tersebut sangat berbahaya, maka pemilik kendaraan harus lebih aware dalam membersihkan kaca mobil untuk mencegah jamur.



7. Rajin periksa komponen mesin Anda
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8079 seconds (0.1#10.140)