Paling Laris, Lamborghini Urus Capai Produksi 15.000 Unit

Rabu, 21 Juli 2021 - 08:00 WIB
loading...
Paling Laris, Lamborghini Urus Capai Produksi 15.000 Unit
Cuma butuh tiga tahun buat Lamborghini Urus untuk capai produksi 15.000 unit. Foto/Lamborghini.
BOLOGNA - Lamborghini patut bersyukur karena pernah memutuskan untuk membuat sebuah SUV bernama Lamborghini Urus. Pasalnya hingga kini SUV berlogo banteng ngamuk itu merupakan tulang punggung penjualan Lamborghini. Lamborghini Urus bahkan merupakan mobil Lamborghini paling cepat terjual sampai-sampai produksinya kini langsung mencapai 15.000 unit.

Untuk merayakan capaian itu, Lamborghini menyiapkan sentuhan khusus pada Lamborghini Urus dengan unit produksi 15.000. Mobil tersebut hadir dengan warna pilihan terbaru buatan Lamborghini yakni warna abu-abu Grigio Keres Matt dan hijau Verde Scandal di bagian bumper. Mobil itu sendiri sudah dipesan oleh konsumen Lamborghini yang ada di Inggris.

Baca juga : Porsche Macan Berdandan, Cermati Kosmetik Barunya

Paling Laris, Lamborghini Urus Capai Produksi 15.000 Unit


Penjualan Lamborghini Urus memang mengesankan. Sejak tiga tahun lalu diluncurkan Lamborghini Urus merupakan mobil yang paling bertanggungjawab atas segala rekor penjualan yang dicapai Lamborghini. Misalnya pada 2019 mobil SUV itu berhasil menggandakan penjualan mobil Lamborghini dibandingkan capaian penjualan pada 2018.

Pada 2019, Lamborghini Urus berhasil mendominasi penjualan produsen mobil asal Sant Agata, Bologna, Italia dibanding model Lamborghini lainnya. Penjualannya mendominasi sebanyak 59 persen.



Baca juga : Jadi Sponsor Utama, Toyota Batalkan Semua Iklan TV Olimpiade

Tahun lalu Lamborghini Urus terjual sebanyak 1.300 unit. Angka yang fantastis mengingat tahun pandemi Covid-19 membuat industri otomotif tertahan. Bahkan capaian yang dibuat Lamborghini Urus membuat perusahaan mobil yang dipimpin oleh Stephan Winkelmann itu mencatatkan penjualan tengah tahun terbaik sepanjang karir mereka.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE