Ingin Pasang Lampu Kabut di Mobil, Cermati Cara Ini

Sabtu, 24 Juli 2021 - 12:00 WIB
loading...
Ingin Pasang Lampu Kabut di Mobil, Cermati Cara Ini
Lampu kabut saat ini sudah banyak ditemukan di mobil-mobil baru. Hanya saja masih banyak mobil entry level yang tidak dilengkapi lampu kabut. Foto/IST
JAKARTA - Lampu kabut menjadi salah satu bagian dari fitur penerangan ektika berkendara. Lampu ini memiliki tugas untuk membantu visibilitas pandangan pengendara yang terbatas saat jalan sedang berkabut atau hujan deras.

Tentu saja keberadaan lampu kabut sangatlah penting karena memberikan penerangan tambahan agar keselamatan pengendara tetap terjaga sepanjang jalan.

Walaupun keberadaannya sangat penting, tidak semua mobiltelah dilengkapi dengan lampu kabut. Tak perlu khawatir karena ternyata kamu bisa melakukan pemasangan lampu kabut sendiri.

Baca juga : Malaysia Bisa Jadi Negara di Asia Tenggara Pertama yang Punya Taksi Terbang



Namun sebelum beralih ke cara memasang lampu kabut, perlu diketahui ada aturan dan syarat pemasangannya yang tertuang dalam PP Nomor 55 Tahun 2012 tentang Kendaraan.

Pasal 34 ayat 1 berbunyi kendaraan bermotor dapat dilengkapi dengan lampu kabut yang berjumlah paling banyak 2 (dua) buah dipasang di bagian depan kendaraan. Untuk ayat 2, lampu kabut harus berwarna cahaya putih atau kuning dengan titik tertinggi penyinaran tidak melebihi lampu utama dekat.

Ingin Pasang Lampu Kabut di Mobil, Cermati Cara Ini


Lampu kabut harus dipasang pada ketinggian tidak lebih dari 800 milimeter. Untuk tepi luarnya tidak melebihi 400 milimeter. Poin paling penting adalah tidak mengganggu penglihatan pengguna jalan lainnya, khususnya dari arah berlawanan.

Dilansir dari laman Auto2000, Sabtu (24/7/2021), berikut ini tips cara pasang untuk lampu kabut mobil.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE