Ingin Pasang Lampu Kabut di Mobil, Cermati Cara Ini

Sabtu, 24 Juli 2021 - 12:00 WIB
loading...
A A A
2. Proses pemasangan
Mulailah dengan buka klip bumper yang ada di bagian spakbor ban depan. Biasanya di dalam sana ada dudukan untuk lampu kabut. Dudukan lampu kabut sendiri sudah pasti terletak di bumper, lebih tepatnya ada di di bawah lampu utama. Jika masih kebingungan mencari dudukan, kamu bisa coba baca buku manual mobil.

Kalau memang sudah menemukannya, lepas klip penutup dudukan tersebut. Kemudian pasang lampu kabut serta kencangkan dengan baut. Jika sudah terpasang sempurna, tutup kembali semua bagian yang tadi dibuka.

3. Lakukan pemasangan kabel
Proses pemasangan kabel menjadi langkah selanjutnya. Kabel dan soket lampu di bagian lampu kabut dapat dijangkau dari bagian mesin mobil. Jadi harus ada kabel yang disambung ke lampu senja agar dapat ikut digunakan ketika menyala. Ada pula kabel saklar yang berguna untuk menyala dan mematikan lampu kabut.

Coba mengurutkan kabel dari lampu hingga dasbor yang ada di bawah setir, tempat saklar, dan sambungan kabel ke lampu senja. Pastikan pengaturan kabel tidak berantakan agar tak menimbulkan masalah lainnya. Jangan lupa pasangkan soket lampu kabut ke aki agar dapat menyala.

4. Tes lampu kabut
Jika sudah mengikuti seluruh langkah, sekarang waktunya mengetes lampu kabut, apakah sudah menyala atau tidak.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2657 seconds (0.1#10.140)