Ini Cuci Mobil yang Aman dan Nyaman di Era PPKM Darurat Level 4

Selasa, 27 Juli 2021 - 17:00 WIB
loading...
Ini Cuci Mobil yang Aman dan Nyaman di Era PPKM Darurat Level 4
Mencuci mobil di masa pandemi Covid-19 memerlakukan perhatian khusus agar tidak terpapar virus dan kuman. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Banyaknya angka penularan virus COVID-19 akhir-akhir ini, membuat sebagian masyarakat parno dan mulai mencari tau bagaimana caranya untuk menjaga dan mencegah dari virus tersebut. Caranya yaitu dengan melakukan pembersihan secara teratur untuk memastikan semua barang dapat bersih serta terhindardari kuman dan virus. Termasuk kendaraan juga perlu menjadi perhatian.

Penularan virus covid-19 juga bisa berasal dari kendaraan loh. Maka dari itu seringlah untuk membersihkan kendaraan Anda supaya terbebas dari kuman dan virus yang bersarang baik di exterior maupun interior kabin mobil Anda.



Berikut ini di rangkum dari laman resmi Auto2000, mengenai cara membersihkan mobil yang benar dalam mencegah kuman dan virus :

1. Memakai sarung tangan sekali pakai

Dalam melakukan pembersihan mobil secara menyeluruh, ada baiknya gunakan sarung tangan untuk memastikan tangan Anda tetap bersih sekaligus mencegah penyebaran virus secara langsung. Bersihkan sampah dan sisa-sisam makanan serta seluruh kotoran khususnya pada bagian dalam interior mobil.

2. Bersihkan dengan menggunakan sabun

Lakukan pembersihkan pada exterior mobil secara menyeluruh dengan menggunakan sabun. Sebagai perhatian, gunakanlah sabun yang mengandung Ph khusus yang direkomendasikan oleh pabrikan. Hal tersebut astinya untuk menjaga keawetan cat pada body mobil Anda. Setelah berish lap dengan kain bersih untuk mengeringkan sisa sisa air.

3. Semprotkan disinfektan

Untuk mencegah kuman yang masih bersarang khususnya pada interior mobil Anda, bersihkan dengan menyemprotkan cairan disinfektan pada sisi mobil yang sering terkena sentuhan, seperti jok, doortrim, hendle pintu, steer, seluruh tombol panel pada dashboard, tombol power window.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)