Siap-siap Rebutan McLaren Hadirkan Mobil dengan Atap Terbuka Paling Kuat

Rabu, 28 Juli 2021 - 09:00 WIB
loading...
Siap-siap Rebutan McLaren Hadirkan Mobil dengan Atap Terbuka Paling Kuat
McLaren menyebutkan produksi McLaren 765LT Spider untuk tahun ini sudah penuh. Foto/Netcarshow.
A A A
JAKARTA - McLaren Automotive meluncurkan mobil yang sangat spesial baru-baru ini. Diklaim sebagai mobil dengan atap terbuka paling kuat yang pernah mereka buat, McLaren menghadirkan McLaren 765LT Spider.

Yang bikin repot, McLaren hanya memproduksi mobil ini dalam jumlah yang terbatas yakni 765 unit untuk seluruh pasar otomotif dunia. Tentu saja hal ini akan membuat orang-orang kaya di dunia berebutan untuk mendapatkan mobil tersebut.



Siap-siap Rebutan McLaren Hadirkan Mobil dengan Atap Terbuka Paling Kuat


McLaren menyebutkan mobil ini menggunakan mesin V8 dengan kapasitas 4,0 liter turbo ganda. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 765 PS. Memang mesin ini masih sama dengan mesin yang digendong oleh McLaren 765LT Coupe atau atap tertutup. Hanya saja mobil ini jadi mobil atap terbuka yang terkencang karena McLaren melakukan beberapa perbaikan dari segi bobot.

McLaren mengklaim mobil ini justru lebih ringan 80 kilogram dari mobil atap terbuka McLaren lainnya yakni McLaren 720S Spider. Bahkan lebih ringan 100 kilogram dari mobil atap terbuka yang dibuat oleh kompetitor mereka.



Siap-siap Rebutan McLaren Hadirkan Mobil dengan Atap Terbuka Paling Kuat


Dengan spesifikasi itu, McLaren menyebut 765LT Spider memiliki distribusi tenaga dengan bobot terbaik di kelasnya. Hal ini terjadi karena McLaren menggunakan sasis serat karbon, MonoCage, atap yang bisa terbuka dari serat karbon serta komponen-komponen yang ada di dalam mobil yang juga terbuat dari serat karbon. Untuk part lainnya yang tidak bisa dibuat dari serat karbon, McLaren memperkenalkan material baru yakni titanium.

Berkat badan yang lebih ringan, McLaren 765LT Spider mampu berlari dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 2,8 detik, 0-200 kilometer per jam dengan waktu 7,2 detik dan top speed 330 kilometer per jam.

Untuk harga, McLaren membanderol McLaren 765LT di angka 310.500 Poundsterling atau setara Rp6,1 miliar. Harga ini tentu sebanding dengan desain, performa dan ekslusivitas yang dimiliki McLaren 765LT.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2773 seconds (0.1#10.140)