Cermati Gaya Porsche Membuat Mobil MPV, Interiornya Bikin Takjub

Selasa, 27 Juli 2021 - 14:00 WIB
loading...
Cermati Gaya Porsche Membuat Mobil MPV, Interiornya Bikin Takjub
Porsche Renndienst merupakan salah satu desain dari Porsche yang belum juga diproduksi secara massal. Foto/Porsche.
A A A
STUTTGART - MPV ternyata bukan barang haram buat perusahaan mobil Jerman, Porsche. Dikenal sebagai pembuat mobil sport legendaris, SUV bertenaga besar dan mobil listrik fantastis, ternyata perusahaan yang didirikan oleh Ferdinand Porsche itu tidak menutup mata pada segmen mobil keluarga alias Multi Purpose Vehice (MPV).

November tahun lalu, Porsche memang sempat merilis beberapa mobil yang telah mereka buat namun belum juga diproduksi. Salah satu dari beberapa mobil itu adalah Porsche Renndienst. Berbeda dengan mobil yang sering dibuat Porsche di era moderen, Porsche Renndienst justru tampil dalam bentuk van.

Bentuknya bahkan mengingatkan pada van yang sangat legendaris Volkswagen T1. Hanya saja tampilannya jauh lebih futuristis.

Cermati Gaya Porsche Membuat Mobil MPV, Interiornya Bikin Takjub




Mendapatkan apresiasi yang tinggi, Porsche akhirnya merilis lagi Porsche Renndienst. Jika awalnya Porsche hanya menampilkan eksterior mobil MPV tersebut, kini mereka menampilkan interior mobil.

Hebatnya Porsche berhasil membikin takjub semua orang dalam membuat interior mobil MPV. Contohnya konsep pintu geser yang bergerak berlawanan guna membuka ruangan yang lebih besar. Jadi penumpang mobil tidak perlu repot-repot berpindah ke sisi lain mobil hanya untuk masuk ke dalam rungan.

Cermati Gaya Porsche Membuat Mobil MPV, Interiornya Bikin Takjub


Hal unik lainnya adalah satu bangku pengemudi yang ada di bagian depan. Jadi pengemudi bekerja seperti seorang pilot yang mengangkut penumpang yang ada di baris kedua dan ketiga.

Menariknya bangku pengemudi itu bisa diputar 360 derajat. Jadi ketika mobil berjalan otonom, pengemudi bisa bergabung dengan penumpang lainnya menghabiskan waktu di dalam mobil melakukan hal lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)