Pabrik Mobil di AS Mulai Diingatkan untuk Segera Produksi Mobil Listrik

Sabtu, 31 Juli 2021 - 17:04 WIB
loading...
Pabrik Mobil di AS Mulai Diingatkan untuk Segera Produksi Mobil Listrik
Foto/dok
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Sarikat Joe Biden memerintahkan para produsen mobil di AS untuk mulai meluncurkan mobil listrik. AS menargetkan, pada akhir dekade ini 40 persen mobil yang diproduksi merupakan mobil listrik.

Joe Biden telah mendesak pembuat mobil untuk berkomitmen memproduksi empat mobil listrik dari setiap 10 kendaraan yang dijual di Amerika Serikat. Tak hanya itu, pemerintahan Biden kemungkinan akan membuat perubahan ulang pada standar emisi kendaraan yang ada yang ditetapkan minggu depan.



Melansir dari Hindustantimes, Sabtu (31/7/2021), pemerintahan Biden dapat meminta pembuat mobil AS untuk mengejar target sekitar setidaknya total 50 persen kendaraan berpenggerak listrik ata Electric Vehicle (EV) listrik pada tahun 2030.

Namun, sejauh ini belum ada kesepakatan yang dicapai pada tahap lebih lanjut tentang pembicaraan dengan pembuat mobil sejauh ini. Masih terdapat beberapa detail yang belum dilakukan dan masih dalam tahap pembahasan yang akan mencakup kendaraan hibrida.

Salahsatu pabrik otomotif di AS, Stellantis menargetkan lebih dari 40 persen kendaraannya di Amerika Serikat memiliki emisi rendah pada tahun 2030. Stellantis adalah perusahaan induk dari Fiat Chrysler.



Berikut juga terdapat General Motors juga bertujuan untuk mengakhiri penjualan kendaraan ICE baru pada tahun 2035. Pabrikan asli miliknya yaitu Ford Motor juga memiliki rencana untuk memiliki setidaknya 40 persen dari volume kendaraan globalnya menjadi semua-listrik pada tahun 2030.

Tidak seperti banyak negara lain yang sudah menetapkan usia kendaraan beroperasi, Amerika Serikat belum menetapkan kapan kendaraan berbahan bakar fosil dipensiunkan.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)