Rivian Dekati Pemerintah Inggris Agar Bisa Membangun Pabrik di Bristol

Minggu, 01 Agustus 2021 - 13:05 WIB
loading...
Rivian Dekati Pemerintah Inggris Agar Bisa Membangun Pabrik di Bristol
Rivian telah bernegosiasi dengan pemerintah Inggris selama berminggu-minggu tentang rencana pembangunan pabrik di dekat Bristol. Foto/dok
A A A
LONDON - Startup kendaraan listrik yang didukung Amazon, Rivian Automotive sedang dalam pembicaraan dengan para menteri tentang pembangunan pabrik di Inggris yang dapat mencakup paket dukungan negara besar.

Rivian yang juga didukung oleh Ford, telah bernegosiasi dengan pemerintah Inggris selama berminggu-minggu tentang rencana pembangunan pabrik di dekat Bristol, kata laporan Sky News.



Kendati belum jelas apakah negosiasi itu diterima pemerintah Ingris, Rivian mengaku akan menginvestasikan sekitar US$ 1,39 miliar untuk pembangunan pabrik tersebut.

Sementara itu, Departemen Strategi Bisnis, Energi dan Industri (BEIS) Inggris menolak mengomentari rencana Rivian tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang dikirim melalui email kepada Reuters, BEIS mengatakan: "Sementara kami bekerja untuk menarik investasi masuk ke Inggris untuk mempercepat pertumbuhan industri baru, kami tidak dapat mengomentari spekulasi tentang investasi individu."



Rivian dipandang sebagai saingan potensial Tesla dalam mengembangkan mobil listrik . Rivian mengatakan bulan ini pihaknya akan memulai pengiriman pertama truk pikap R1T pada bulan September dan SUV R1S pada musim gugur.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2872 seconds (0.1#10.140)