Mobil Listrik BMW i4 M50 Siap Masuk Lintasan Balap sebagai Safety Car

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 20:05 WIB
loading...
Mobil Listrik BMW i4 M50 Siap Masuk Lintasan Balap sebagai Safety Car
All New BMW i4 M50 siap menggantikan posisi safety cars pada ajang balapan diberbagai Sirkuit resmi. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Mobil mewah pabrikan Jerman berpenggerak listrik sekarang ini yaitu All New BMW i4 M50 siap menggantikan posisi safety cars pada ajang balapan diberbagai Sirkuit resmi. Setelah sebelumnya diduduki oleh BMW i8. Saat ini secara resmi i8 mempensiunkan dari acara ajang olahraga balapan tersebut.

Melansir dari Hindustan times, Jumat (6/8/2021), Raksasa otomotif Bavaria itu telah meluncurkan mobil keselamatan listrik pertamanya dalam mobil berpenggerak Electric Vehicle. Mobil ini akan langsung di gunakan pada debut trek pada 15 Agustus selama Grand Prix Sepeda Motor Austria yang berlangsung di trek Red Bull Ring.



Safety car pabrikan dari Jerman berpenggerak listrik ini, tampil sangat berwarna dan dicat hitam yang dipadukan dengan aksen hijau terang dan menyala di berbagai tempat. Garis-garis hijau ini menandakan karakter mobil sedan nol emisi.

Gril besar ubahan khas BMW , ventilasi udara pada bumeper depan, kap mesin, profil samping dan bumper belakang mendapatkan aksen berwarna hijau terang. Bumper depan, side skirts mendapatkan aksen warna Merah dan Biru khas BMW M series. Lalu penambahan lampu rotator/darurat yang berkedip-kedip di atap mobil menandakan karakter safety-car-nya.

Sedan sangar performa listrik ini mendapatkan konfigurasi empat pintu. Mengenai dapur pacu, pabrikan mobil asal Jerman ini melengkapi dengan dua mesin motor listrik. Masing-masing menggerakkan satu poros. Kedua motor listrik tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 544 hp dari output daya gabungan. Akselerasinya bisa mencapai 0-100 km/jam dalam waktu sekitar empat detik. WOW

Untuk meningkatkan kinerjanya dalam bermanuver, Divisi M BMW telah menambahkan sasis khusus performance M series, serta rem BBK (Big Brake Kit) yang lebih besar di samping membuat peningkatan aerodinamis.



CEO BMW M yaitu Markus Flasch mengatakan bahwa meskipun versi produksi dari Gran Coupé empat pintu akan memasuki pasar akhir tahun ini, mobil tersebut akan melakukan debut globalnya di arena pacuan kuda akhir bulan ini.

“Tidak ada safety car yang lebih tepat untuk MotoE selain BMW i4 M50 – performa murni, full-electric. Kami menantikan pemutaran perdana di Spielberg,” tambahnya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)