BMW iX Dilengkapi 30 Speaker, Sampai di Dalam Jok Mobil Juga Ada

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 11:30 WIB
loading...
BMW iX Dilengkapi 30 Speaker, Sampai di Dalam Jok Mobil Juga Ada
BMW iX kini dilengkapi dengan opsi sistem tata suara berkualitas tinggi dari Bower & Wilkins. Foto/Netcarshow.
A A A
JAKARTA - BMW ternyata tidak main-main dalam melengkapi sistem hiburan yang ada di SUV listrik terbaru mereka, BMW iX. Tidak main-main disebutkan Carbuzz, terdapat 30 speaker berkekuatan 1.615 watt yang dipasang BMW di mobil listrik tersebut.

Perlu dicatat, puluhan speaker itu bukan speaker biasa melainkan speaker buatan Bower & Wilkins. Diketahui Bower & Wilkins adalah perusahaan audio Inggris yang memang terbiasa memproduksi sistem tata suara berkualitas premium. Nah untuk BMW iX, Bower & Wilkins membuat sistem tata suara berkualitas Diamond Surround Sound System.



BMW iX Dilengkapi 30 Speaker, Sampai di Dalam Jok Mobil Juga Ada


Untuk menggambarkan kuantitas dan kualitas sistem tata suara itu, BMW merilis sebuah video pendek di akun kanal YouTube resmi mereka. Dalam video itu terlihat Bower & Wilkins menyiapkan berbagai perangkat speaker terbaik yang mereka miliki. Hebatnya meski jumlah speaker yang dipasang mencapai 30 buah, Bower & Wilkins sangat apik menata speaker-speaker tersebut.

Siapa sangka hampir sebagian dari speaker yang mereka pasang justru tersembunyi dengan baik di dalam bagian-bagian interior mobil. Ambil contoh speaker yang ditanam di balik kulit jok mobil BMW iX. Di dua jok mobil depan, Bower & Wilkins menanamkan empat buah speaker 4 dimensi berkualitas Diamond.





Pada sistem infotainment iDrive, pengemudi dapat menyesuaikan pengalaman mendengarkan mereka dengan mode profil suara yang berbeda, termasuk Studio, Konser, On Stage dan Rear. "Dari akustik ruang konser hingga panggilan dari orang yang dicintai hingga nuansa konser langsung yang menderu, ada profil sonik yang sempurna untuk segala kesempatan - mendengarkan musik, podcast, buku audio, percakapan telepon, dan banyak lagi," kata BMW .

Hanya saja BMW tidak memberikan sistem tata suara ini dengan gratis. Pilihan tata suara ini bersifat opsional dan hanya diberikan kepada mereka yang mau membayar. Tapi sejatinya BMW iX standar sudah dilengkapi tata suara yang juga tak kalah baik yakni Harman Kardon dengan 18 speaker berkekuatan 560 Watt.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)