Dua Sepeda Listrik Premium Edisi Terbatas dari MV Agusta

Minggu, 08 Agustus 2021 - 13:42 WIB
loading...
Dua Sepeda Listrik Premium Edisi Terbatas dari MV Agusta
MV Agusta menghadirkan sepeda listrik dengan ciri khas MV Agusta yang sangat kuat. Foto/IST
A A A
BOLOGNA - Pabrikan motor asal Bologna, Italia, MV Agusta terkenal dengan desain sepeda motornya yang memukau dan mesin performa tinggi dengan suara geraman mesin yang khas. Namun kali ini semua tampak berebeda, merek kendaraan rakitan Italia ini mengubah segalanya dengan menghadirkan sepeda listrik MV Agusta AMO.

Melansir dari laman resmi Top Gear (08/08/2021), mengenai sepeda elektrik atau biasa dikenal dengan E-bike ini dirancang dengan mempertimbangkan mobilitas perkotaan yang tetap asri dan bebas polusi. Pabrikan ini meluncurkan dua model, di antaranya yaitu AMO RR dan AMO RC. Keduanya sepeda elektrik itu menyematkan sistem motor elektrik dengan daya 250W pada dalam frame sepedanya yang terbuat dari bahan alumunium ringan.



Mesin elektrik ini berguna untuk memberikan bantuan kepada pengguna sepeda untuk dapat mengayuh dengan mudah hingga kecepatan hingga 25 kilometer per jam. Dalam sekali pengecasan, sepeda ini sanggup melahap lintasan jangkauan jalanan sampai 75 kilometer.

Dua Sepeda Listrik Premium Edisi Terbatas dari MV Agusta


Pada sistem pengendalian, sepeda ini mendapatkan fitur menarik seperti, gear set transmisi kecepatan tunggal dengan empat tingkat bantuan dan penggerak sabuk karbon, bobot keseluruhan yang cukup ringan hanya 15,5 kilogram, fork dan velg sepeda ini menggunakan bahan serat karbon yang kuat dan ringan, suku cadang mesin CNC, ban Pirelli, dan rem cakram hidrolik unggulan terbaik yaitu Magura MT4.

Kedua model sepeda ini memang telah dikembangkan dengan prinsip yang pada produk sepeda motor sportnya yaitu disesuaikan dengan desain asli Italia, fokus pada detail, dan pengalaman berkendara yang optimal.



Untuk unit sepeda elektrik model Amo RC di produksi edisi terbatas hanya 200 unit saja di dunia. Mengenai spesifikasinya, e-bike model Amo RC ini memiliki banyak komponen yang sama dari model AMO RR, akan tetapi terdapat perbedaan yaitu mengenai warna cat dengan menggunakan sentuhan khusus yang diberikan pihak pabrikan kepada kendaraan roda dua tersebut yaitu warna khas unggulanya merah, putih, dan hitam terdiri dari skema cat, yang mengacu pada sepeda motor yang terinspirasi dari merek Schiranna.

Kedua model sepeda elektrik tersebut dirancang, direkayasa, dan dirakit sepenuhnya di Varese, Italia. Anda bisa meminang sepeda rakitan khusus pabrikan motor ternama asal Italia dengan harga yang di bandrol mulai dari model AMO RR 3..075 Euro atau setara Rp61 juta, dan untuk model AMO RC dibandrol mulai dari 4.100 Euro atau Rp81 jutaan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2353 seconds (0.1#10.140)