Pemesanan Nissan GT-R Nismo Special Edition Langsung Ditutup

Minggu, 08 Agustus 2021 - 14:30 WIB
loading...
Pemesanan Nissan GT-R Nismo Special Edition Langsung Ditutup
Nissan GT-R Nismo Special Edition hadir dengan beberapa elemen khusus yang membuatnya istimewa. Foto/Autoblog.
A A A
JAKARTA - Tidak butuh waktu lama bagi pabrikan asal Jepang, Nissan memasarkan mobil sport 2 pintu unggulannya yaitu Nissan GT-R Nissmo Special Edition 2022. Diketahui Nissan GT-R Nismo Special Edition diluncurkan April lalu dan hanya diproduksi sebanyak 300 unit untuk pasar global.Saat ini setelah menjalani 4 bulan penjualan, pihak pabrikan asal Jepang kini telah berhenti menerima pesanan.

Dilansir dari laman resmi Carscoops ( 8/8/2021), Nissan GT-R Nismo Special Edition hadir dalam dua varin yakni Standar dan Special Edition. Carscoops menyebutkan sebanyak 9 persen pelanggan memilih model Special Edition ini dari pada model standar.



Tingginya permintaan edisi spesial karena memang tanmpilan mobil sport dengan kode mesin R35 itu memang istimrwa. Diketahui ubahan yang terjadi pada edisi spesial ini cukup banyak, mulai dari segi exterior dengan penambahan body kit yang dilapisi karbon dengan lis merah yang menampilkan desain lebih sporty.

Lalu terdapat penambahan pada kap serat karbon berlapis bening dan velg aluminium tempa Rays dengan ukuran 20 inci yang dibalut warna hitam dengan aksen merah. Semua ubahan itu dipadukan dengan cat baru unggulannya yaitu lapisan cat Nismo Stealthy Grey yang baru.

Pemesanan Nissan GT-R Nismo Special Edition Langsung Ditutup


Mengenai segi interior, pihak produsen asal Jepang ini tidak menampilkan dan menginformasikan secara pasti ubahan yang disematkan pada model edisi khusus yang hanya diproduksi 300 unit saja di dunia. Namun yang pasti menurut Hiroshi Tamura selaku kepala spesialis produk GT-R mengumumkan akselerasi mesin kebanggannya yang di klaim lebih brutal dan lebih fun to drive dalam pengendalianya .



“GT-R NISMO selalu menjadi pengejaran kenikmatan berkendara yang tiada henti,” Ujar Hiroshi Tamura,

Pemesanan Nissan GT-R Nismo Special Edition Langsung Ditutup


Mengenai dapur pacu, mobil ini dibekali dengan adalah mesin berkonfigurasi V6 twin-turbocharged 3,8 liter yang menyemburkan tenaga 592 hp dan torsi maksimal 481 lb-ft (652 Nm). Mengenai spek mesinn tidak terjadi perbedaan yang signifikan dengan model. Hanya saja pihak pabrikan mengklaim dan mengatakan bahwa varian Edisi Khusus ini hanya mencakup tuning serta penggantian pada bagian ring piston, batang penghubung, poros engkol, roda gila, katrol engkol, dan pegas katup dengan toleransi yang lebih ketat.

“Kami mengambil pendekatan holistik, mencari kinerja presisi melalui keseimbangan komponen mesin dan bobot yang cermat, dan secara bertahap mengembangkan penampilan GT-R untuk memberikan keseimbangan kekuatan, kinerja, dan kegembiraan tertinggi kepada pelanggan kami,” pungkasnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3088 seconds (0.1#10.140)