Terbatas, Toyota GR Supra 35th Anniversary Edition Dijual dengan Sistem Undian

Minggu, 08 Agustus 2021 - 15:18 WIB
loading...
Terbatas, Toyota GR Supra 35th Anniversary Edition Dijual dengan Sistem Undian
Toyota GR Supra 35th Anniversary Edition hanya diproduksi sebanyak 35 unit. Foto/Carscoops.
A A A
JEPANG - Pabrikan raksasa otomotif dunia roda empat asal Jepang yaitu Toyota meluncurkan varian ToyotaGR Supra 35th Anniversary Edition . Varian baru dan spesial ini dihadirkan untuk merayakan ulang tahun ke-35 peluncuran Supra di Jepang.

Pihak Toyota Gazoo Racing sedang membangun edisi khusus dan terbatas, hanya dibuat sebanyak 35 unit saja khusus di negara asalnya yaitu Jepang.Untuk sektor dapur pacu, mobil edisi khusus memakai mesin yang sama dengan varian RZ 3.000 cc atau model SZ-R 2.000cc.

Pihak pabrikan telah mengungkapkan bahwa mobil legendarin bertipe RZ “35th Anniversary Edition” akan menampilkan cat terbaru unggulanya yaitu metalik Matte Storm Grey. Lalu terdapat ubahan dari segi exterior mobil yang diproduksi limited edition ini yaitu dengan ubahan kaca spion dicat warna hitam matte, hadirnya BBK (Big Brake Kit) besar dan di guyur dengan cat warna merah berlogokan Supra GR.

Baca juga : Wow, Beli Mobil Toyota Fortuner dan Hilux Ternyata Bisa Pakai Kedelai dan Jagung

Mobil sport 2 pintu anniversary edition ini balut dengan menggunakan velg aluminium dengan ukuran 19 inci yang diberikan cat hitam matte serta pada dashboard penumpang depan akan menampilkan ornamen karbon ulang dengan penambahan emboss perayaan 35th anniversary yang dirancang khusus.

Terbatas, Toyota GR Supra 35th Anniversary Edition Dijual dengan Sistem Undian


Untuk segi interiornya terdapat sedikit ubahan dari model sebelumnya yaitu dengan penambahan jok bucked seat yang sporty dengan dibalut kulit asli terbaik yaitu Alcantara leather berwarna two tone yaitu warna merah dan hitam, tidak lupa juga lingkar kemudi steer juga dibalut kulit dengan warna senada dengan jok serta pedal rem dan gas berbentuk sporty.

Pembeli dapat dengan mudah memesan unit ini dalam warna apa pun yang dipilih pembeli, termasuk warna unggulanya Lightning Yellow tanpa dipungut biaya sepeserpun. Akan tetapi ada syarat dan ketentuan berlaku yang di susun oleh pihak pabrikan bagi konsumen yang ingin meminang mobil sport edisi terbatas ini.

Baca juga : Charge Mobil Listrik di Rumah, Kok Lebih Lama? Ini Jawabannya

Terbatas, Toyota GR Supra 35th Anniversary Edition Dijual dengan Sistem Undian


Untuk mendapatkan salah satu mobil sport edisi khusus ini, pihak pabrikan mengatakan pelanggan di Jepang harus mendaftar secara online yang dimulai dari tanggal 6 sampai 31 Agustus 2021. Produsen mobil ini kemudian akanmengundi 35permohonan pembeliansecara acak pada 7 September 2021. Setelah itu, pesanan dapat diselesaikan. dan pembelian dilakukan.

Harga untuk mobil sport 2 pintu tipe SZ-R 35th Anniversary Edition di Jepang mulai dibandrol kisaran $59.293 USD atau Rp 854 jutaan. Untuk tipe RZ “35th Anniversary Edition.” Dibandrol dengan harga $71.088 USD atau Rp 1,2 milliar.

Pihak pabrikan belum memberikan mengkonfirmasi lebih lanjut rincian berapa banyak dari setiap mobil yang akan diproduksi, akan tetapi bocoran yang didapatkan bahwa pihak pabrikan akan membuat 27 unit Supra RZ khusus dalam warna Matte Storm Grey Metallic dan akan membuat hanya delapan unit untuk tipe SZ-R.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2645 seconds (11.210#12.26)