Tips Berkendara Sepeda Motor di Malam Hari

Senin, 09 Agustus 2021 - 13:05 WIB
loading...
Tips Berkendara Sepeda Motor di Malam Hari
Dengan kondisi malam yang gelap, jalanan yang lebih sepi dan fisik yang harus lebih terjaga, maka pengendara perlu meningkatkan kewaspadaannya. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Berkendara motor di malam hari tentu tidak seperti di siang hari. Konsentrasi harus ditingkatkan agar selamat sampai tujuan, terlebih jika menempuh jarak jauh.

Dengan kondisi malam yang gelap, jalanan yang lebih sepi dan fisik yang harus lebih terjaga, maka pengendara perlu meningkatkan kewaspadaannya.



”Kami menghimbau kepada konsumen agar selalu berhati hati saat berkendara motor terutama saat malam hari, karena kondisinya yang berbeda dengan siang hari,” kata Supriyanto, Manager Promosi Main Dealer Yamaha PT Lautan Teduh Lampung.

Maka dari itu, berikut ini tips dari Yamaha bagi pengendara motor di malam hari yang harus dijaga, termasuk pengguaan safety gear serta mematuhi aturan lalu lintas.

Persiapan

1. Pastikan motor dalam keadaan baik, terutama bagian lampu, yakni lampu utama atau.depan, lampu rem, lampu senja, lampu sein.

2. Gunakan safety gear berwarna cerah, jika berwarna gelap disarankan ada reflektornya agar mudah terlihat oleh pengendara lain.

3. Gunakan helm dengan visor bening dan bersih, hindari visor yang baret dan visor gelap karena akan membuat pandangan tidak jelas.

4. Pastikan kondisi fisik pengendara dalam keadaan baik dengan cukup istirahat atau tidur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2309 seconds (0.1#10.140)