Mundur Lagi, Produksi Tesla Cybetruck Digeser Tahun Depan

Senin, 09 Agustus 2021 - 21:00 WIB
loading...
Mundur Lagi, Produksi Tesla Cybetruck Digeser Tahun Depan
Jumlah pemesan Tesla Cybertruck sudah lebih dari 1 juta orang hanya saja kejelasan produksi belum terlihat. Foto/Electrec.
A A A
JAKARTA - Produksi pikap truk listrik, Tesla Cybertruck benar-benar bikin pemesannya jantungan. Setelah mengklaim akan mulai produksi di ujung tahun ini, situs resmi Tesla justru mengisyaratkan bahwa proses produksi truk ringan itu mundur lagi. Rencananya produksi Tesla Cybertruck akan dilakukan tahun depan.

Hal itu terungkap saat calon konsumen Tesla Cybetruck melakukan pemesanan baru secara online melalui situs resmi Tesla. Dalam halaman pemesanan, Tesla mengumumkan informasi bahwa calon konsumen baru bisa menyelesaikan pembelian resmi ketika produksi sudah selesai dilakukan pada 2022.



"Uang pemesanan bisa dikembalikan. Konsumen baru bisa menyelesaikan pembelian sepenuhya saat produksi berjalan pada 2022," tulis Tesla.

Mundur Lagi, Produksi Tesla Cybetruck Digeser Tahun Depan


Seluruh varian Tesla Cybertruck akan menjalani proses yang sama. Baik itu varian single motor, dual motor dan tri motor. Meski pun sebelumnya Tesla pernah mengatakan bahwa varian dual motor dan tri motor akan lebih dulu diproduksi.



Mundurnya produksi Tesla Cybetruck memang bikin pemesannya kebingungan. Memang mereka hanya diminta melakukan deposit sebesar USD100 atau setara Rp1,4 juta untuk melakukan pemesanan. Mereka juga dapat menerima kembali uang itu utuh jika memang membatalkan pemesanan mobil pikap listrik itu.

Sementara daftar pemesanan Tesla Cybertruck justru terus naik. Menurut data dari pelacak reservasi online yang dibuat oleh penggemar Tesla, tepatnya 1.256.487 Cybertrucks telah dipesan sejauh ini. Hingga kini juga belum ada tanda-tanda pemesan yang membatalkan order mereka.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)