Body Mobil Jamuran, Berikut Tips Menghilangkannya

Rabu, 18 Agustus 2021 - 12:45 WIB
loading...
A A A
Selang mobil tidak cukup untuk membersihkan permukaan jamur yang terlihat, oleh karena itu mobil harus dibersihkan dengan power washer atau mesin cuci listrik. Jika tidak memilikinya, Anda bisa mengunjungi tempat cuci mobil terdekat.

Mulailah membersihkan dari bagian atap mobil, sehingga permukaan jamur bisa turun ke bawah mobil. Selain itu, Anda juga bisa membersihkan mobil dari alga dan lumut yang ada di bawahnya.

3. Melakukan contact wash

Langkah ketiga ini adalah puncak dari cara menghilangkan jamur pada body mobil. Anda bisa gunakan berbagai bahan untuk membersihkan jamur, seperti all-purpose cleaner atau sabun cuci mobil heavy duty, atau larutan cuka.

All purpose cleaner atau pembersih serbaguna tidak mengandung bahan abrasif yang bisa menggores cat mobil.

Sabun cuci mobil heavy duty juga ampuh untuk membersihkan jamur, sehingga sering digunakan saat mencuci truk atau kendaraan besar. Apabila jamurnya sangat tebal, gunakan sikat bulu yang lembut, karena bisa menghilangkan jamur tanpa perlu menyikat terlalu keras.

4. Mengeringkan mobil

Mobil yang telah dibersihkan jamurnya harus dikeringkan dulu, terutama bila menghilangkan jamur dengan air campuran cuka.

Proses pengeringan membuat bahan-bahan pembersih bekerja dalam menyingkirkan jamur yang tumbuh di mobil. Akan lebih baik apabila mobil dikeringkan semalaman sehingga proses pembersihan jamur jadi lebih maksimal.

5. Ratakan warna body mobil
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)