Delfast Pecahkan Rekor Dunia Terbaru dengan Motor Listrik Buatannya

Kamis, 19 Agustus 2021 - 09:04 WIB
loading...
Delfast Pecahkan Rekor Dunia Terbaru dengan Motor Listrik Buatannya
Delfast pecahkan rekor dunia terbaru. FOTO/ IST
Pembuat e-bike Ukraina Delfast, yang sebelumnya memecahkan Rekor Dunia Guinness, kini telah menambahkan rekor baru lainnya - memecahkan rekor kecepatan tercepat di danau garam terkemuka di dunia.

iSeperti dilansi dilansir dari New Atlas, dalam percobaan sebelumnya, Delfast menggunakan Prime ebike yang diluncurkan pada 2017 untuk memecahkan rekor dunia kategori jarak terjauh yang diraih sepeda listrik sejauh 367.037 km. BACA JADI - Jadi Rebutan Taliban, UNODC Pastikan Hasil Tanah Afghanistan Melebihi Harga Emas & Minyak

Untuk rekor kali ini, Delfast menggunakan motor listrik Dnepr yang dikembangkan khusus untuk memecahkan rekor Bonneville Speed Week 2021.

Delfast Dnepr dikembangkan berdasarkan model motor veteran asal Ukraina, Dnepr yang berhasil memecahkan rekor secepat 168,62 km di Bonneville pada tahun 2018.



Karena Delfast sekarang memegang hak kekayaan intelektual dan merek dagang Dnepr, pabrikan mempertahankan identitas asli Dnepr tetapi dengan beberapa perbaikan, seperti contoh kontrol yang ditingkatkan, motor sinkronisasi 134 hp, inverter traksi 1.000 Hz, dan paket baterai 22.000 mAh. mampu menyalurkan daya hingga 800 volt!

Sepeda motor listrik yang dioperasikan oleh Serhii Malyk itu sebelumnya juga sempat memecahkan rekor yang sama di tahun 2018 lalu, dimana dalam percobaan ini ia berhasil mencapai kecepatan 172,52 km/jam sehingga memecahkan rekor baru.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE