Malu Sampai Mogok di Jalan, Begini Cara Merawat Motor Sport Kesayangan

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 21:05 WIB
loading...
Malu Sampai Mogok di Jalan, Begini Cara Merawat Motor Sport Kesayangan
Bebek maupun motor sport besar tentunya perlu mendapat perhatian yang sama untuk merawatnya, hanya saja cara mengimpelentasikan perawatan yang berbeda. Foto: dok AHM
A A A
JAKARTA - Kendaraan Anda mencerminkan siapa diri Anda. Itu biasa dan sering di dengan para pecinta otomotif tanah air. Namun pernyataan tersebut benar, bahwa kendaran yang Anda miliki wajib dilakukan perawatan. Tak terkecuali untuk motor besar.

Umumnya baik motor matic, bebek maupun motor sport besar tentunya perlu mendapat perhatian yang sama untuk merawatnya, hanya saja cara mengimpelentasikan perawatan yang berbeda.



Maka dari itu, dirangkum dari laman resmi Astra Motor (21/08), begini cara merawat motor sport kesayangan :

1. Cek oli mesin

Pertama yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mengecek volume dan warna oli motor Anda. Bila di dapati warna oli sudah hitam keruh segera ganti oli rutin dengan yang baru secara berkala.

Hal ini memastikan kondisi ruang mesin motor Anda tetap bersih dan terhindar dari kerusakan seperti ‘makan oli’ kondisi dimana oli mesin selalu berkurang volumenya di setiap Anda menggunakannya.

2. Cek kelistrikan motor

Ini juga perlu perhatian lebih lanjut mengenai kelistrikan motor. Hal ini disebabkan motor sport memiliki kelistrikan lebih rumit. Selain itu peranan kelistrikan di motor gede sport sangat penting tentunya untuk menyalakan motor. Sebab, motor sport hanya dibekali dengan electrik starter saja.

3. Rutin memanaskan mesin
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2830 seconds (0.1#10.140)