Lagi, Pangeran Arab Saudi Mohammad bin Salman Beli Perusahaan Mobil Sport Italia

Minggu, 22 Agustus 2021 - 10:00 WIB
loading...
Lagi, Pangeran Arab Saudi Mohammad bin Salman Beli Perusahaan Mobil Sport Italia
Pembelian saham Pagani S.p.A oleh PIF yang dipimpin Pangeran Mohammad bin Salman tidak membuat Horacio Pagani (kanan) turun dari jabatan CEO Pagani. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Perusahaan investasi Kerajaan Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF) yang dipimpin oleh putra mahkota Pangeran Mohammad bin Salman kembali membeli perusahaan mobil sport. Setelah membeli saham mobil sport asal Inggris, McLaren, kini PIF kembali membeli saham perusahaan mobil sport Italia, Pagani S.p.A.

Pembelian itu dibenarkan oleh CEO and Chief Designer Officer (CDO) Pagani S.p.A, Horacio Pagani beberapa waktu lalu. Dia mengatakan PIF membeli sejumlah saham yang ada di tubuh Pagani S.p.A. Horacio Pagani memang tidak menyebutkan berapa jumlah saham yang diborong oleh PIF.



Disebutkan oleh Dupont Registry, perusahaan investasi Kerajaan Arab Saudi itu membeli saham minoritas yang tersedia di Pagani S.p.A. Oleh sebab itu posisi Horacio Pagani masih tetap sebagai CEO dan CDO Pagani S.p.A. Selain perusahaan invetasi Kerajaan Arab Saudi, pemegang saham Pagani lainnya selain Horacio Pagani adalah dua pengusaha Italia, Nicola Volpi dan Emilio Petrone.

Lagi, Pangeran Arab Saudi Mohammad bin Salman Beli Perusahaan Mobil Sport Italia


Horacio Pagani mengatakan suntikan dana yang dilakukan melalui pembelian saham itu justru sangat berpengaruh besar buat Pagani S.p.A. Dia mengatakan sokongan dana dari PIF akan membantu mereka dalam mewujudkan pembuatan mobil hyper serta pengembangan bisnis lifestyle yang berpusat pada mobil-mobil buatan Pagani.

"PIF merupakan partner yang ideal untuk memposisikan Pagani sebagai merek mobil yang ikonik," jelas Horacio Pagani.



Diketahui mobil-mobil buatan Pagani sama populernya dengan mobil sport yang ada saat ini seperti Bugatti, Lamborghini, Ferrari dan sebagainya. Mobil buatan Pagani seperti Pagani Zonda dan Pagani Huayra merupakan mobil istimewa yang kerap dikoleksi oleh orang-orang kaya dan selebritas dunia. Juara dunia Formula 1 tujuh kali, Lewis Hamilton termasuk di antaranya dengan mobil Pagani Zonda.

Sementara Pagani S.p.A bukan satu-satunya perusahaan mobil yang dibeli oleh Pangeran Mohammad bin Salman. Sebelumnya Pangeran Mohammad bin Salman juga menyuntikkan dana yang cukup besar ketika membeli saham perusahaan mobil Inggris, McLaren. Public Investmen Fund mengucurkan dana sebesar USD758 juta atau setara Rp10,8 triliun.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)