8 Mobil Yang Memiliki Desain Dan Bentuk Yang Aneh

Minggu, 22 Agustus 2021 - 11:00 WIB
loading...
8 Mobil Yang Memiliki Desain Dan Bentuk Yang Aneh
Suzuki X-90 meski terlihat cukup unik tapi mendapatkan kritikan yang keras dari penggemar mobil Suzuki karena performanya. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Melihat perkembangan industri otomotif dunia saat ini, pastinya pihak pabrikan selalu menghadirkan unit kendaraan dengan desain terbaik, performa mesin mampuni serta teknologi yang mutakhir.

Namun apakah Anda pernah mengetahui, terdapat sejumlah deretan pabrikan otomotif khususnya roda empat yang membuat serta meluncurkan mobil dengan desain yang aneh dan unik. Bentuk dan desain mobil berikut ini pastinya akan membuat Anda bingung dan heran terutama dengan model desainnya yang terlihat sangat berbeda dari beberapa mobil kebanyakan.



Berikut ini dirangkum dari beberapa sumber (21/08/2021), mengenai 8 mobil yang dibuat pihak pabrikan dengan model dan desain yang aneh :

1. BMW Isseta tahun 1956
8 Mobil Yang Memiliki Desain Dan Bentuk Yang Aneh


Pabrikan asal Jerman pada waktu itu sempat membuat mobil yang menduduki peringkat sebagai mobil terkecil di dunia. Mobil tersebut bernama BMW Isseta tahun 1956. Kendaraan tersebut mempunyai desain yang aneh dan unik. Pasalnya pintu mobil tersebut di tempatkan pada bagian depan yang menyatu dengan steer mobilnya. Didukung oleh mesin mungil yang hanya menghasilkan 9,5 tenaga kuda, mobil mungil ini memiliki dua roda di depan dan dua roda dengan jarak yang berdekatan di belakang.

2. Honda Insight tahun 2000
8 Mobil Yang Memiliki Desain Dan Bentuk Yang Aneh


Selanjutnya datang dari pabrikan asal Jepang yaitu honda yang meluncurkan mobil dengan desain yang aneh. Desain mobil pada eranya diklaim memiliki aerodinamika yang baik dengan profil ban yang tipis. Pihal pabrikan pada saat itu sedang berlomba-lomba untuk meluncurkan mobil dengan aerodinamika yang terbaik. Maka dari itu tak heran bila era tersebut banyak pihak pabrikan otomotif merakit dan menjual mobil dengan model yang nyentrik dan unik.

3. DeLorean DMC-12 tahun 1981
8 Mobil Yang Memiliki Desain Dan Bentuk Yang Aneh


Mobil tersebut juga memiliki desain yang aneh namun unik. Pertama kali mobil tersebut didesain oleh desainer otomotif ternama Giorgetto Giugiaro, mobil sport stainless steel ini tetap terlihat modern hingga sekarang. Mobil dengan konfigurasi mesin V6 2,8 liter ini menjadi sangat populer berkat film berjudul back to future yang dirilis tahun 1985 dan merupakan film sangat sukses pada eranya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)