Kelamaan Nunggu Tesla Cybertruk, Masih Ada Plybertruck Berbahan Kayu

Senin, 30 Agustus 2021 - 05:00 WIB
loading...
Kelamaan Nunggu Tesla Cybertruk, Masih Ada Plybertruck Berbahan Kayu
Modifikasi Plybertruck yang dibuat oleh CJ Cromwell tidak melebihi dana USD500 atau Rp7,16 juta. Foto/Plybertruck Facebook.
A A A
AMERIKA SERIKAT - Produksi Tesla Cybertruck terus-terusan mundur dari jadwal yang ditetapkan, tahun ini. Tapi jika memang sudah tidak tahan, Anda mungkin bisa mencermati apa yang dilakukan seorang modifikator Amerika Serikat, CJ Cromwell baru-baru ini.

Nama CJ Cromwell jadi sorotan karena baru-baru ini dia membawa mobil miliknya, Plybertruck ke ajang balapan Gambler 500. Ajang balap mobil Gambler 500 di Amerika Serikat cukup terkenal.

Pasalnya di balapan itu semua mobil yang ikut serta hanya diperkenankan melakukan modifikasi balap tidak lenbih dari USD500 atau setara Rp7,16 juta. Selain itu para peserta balap juga harus menempuh jarak sejauh 500 mile atau sekitar 805 kilometer.



Kelamaan Nunggu Tesla Cybertruk, Masih Ada Plybertruck Berbahan Kayu


Di ajang itulah Plybertruck milik CJ Cromwell jadi sorotan. Pasalnya tampilan Plybertruck begitu mirip dengan mobil pikap listrik buatan Elon Musk, Tesla Cybertruck. Bedanya CJ Cromwell mendesain seluruh mobil itu dengan kayu agar tampil seperti Tesla Cybertruck.

Dikutip Carscoops, Plybertruck sejatinya adalah mobil konvensional bukan mobil listrik. CJ Cromwell memanfaatkan mobil lama miliknya, Acura MDX generasi pertama. Tidak diketahui apa yang membuat CJ Cromwell nekat memasang elemen kayu di eksterior mobil.



Kelamaan Nunggu Tesla Cybertruk, Masih Ada Plybertruck Berbahan Kayu


Pasalnya di akun Facebook yang dia buat, Plybertruck, CJ Cromwell mengaku mobil kayu itu selalu mendapatkan perawatan khusus agar air hujan tidak merusak badan mobil. Misalnya melapisi kayu dengan cairan khusus.

Yang pasti kehadiran Plybertruck justru sudah lebih dulu mencuri perhatian dibanding Tesla Cybertruck yang waktu produksinya justru mundur hingga tahun depanb.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2523 seconds (0.1#10.140)