Fisker Pilih Ban Bridgestone untuk Mobil Listrik Ocean

Rabu, 01 September 2021 - 10:15 WIB
loading...
Fisker Pilih Ban Bridgestone untuk  Mobil Listrik Ocean
Mobil Listrik Fisker Ocean. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Fisker Ocean akan melakukan debut global pertamanya pada Los Angeles Auto Show 2021 mendatang, dan memulai produksi pada 17 November 2022. Fisker Ocean menyuguhkan penggunaan bahan daur ulang secara ekstensif, termasuk interior yang sepenuhnya berbahan dasar dari tumbuhan dan hadir dengan pilihan atap panel surya fotovoltaik.

Fisker Ocean yang dipasarkan di wilayah Eropa dan beberapa model tertentu yang dipasarkan di wilayah Amerika Utara akan menggunakan ban rancangan khusus, Bridgestone Potenza Sport.

Ban Potenza Sport memberikan pengalaman berkendara optimal yang berfokus pada kenyamanan serta kestabilan pengendalian dan dilengkapi dengan daya gulir rendah, yang dapat menghemat energi baterai Fisker Ocean dengan memastikan lebih sedikit daya yang dibutuhkan untuk menjalankan kendaraan.

Bridgestone Potenza Sport – ban sport premium dengan performa tinggi – sebagai ban yang pertama kali dirancang khusus dengan mengkombinasikan performa dan Teknologi ENLITEN revolusioner dan berkelanjutan. Rata-rata, Teknologi ENLITEN mampu mengurangi daya gulir ban hingga 30% dan berat ban hingga 20%*.
Fisker Pilih Ban Bridgestone untuk Mobil Listrik Ocean

Hal ini setara dengan penggunaan sumber daya bahan baku sebesar 2kg lebih sedikit daripada yang dibutuhkan untuk memproduksi setiap ban pada umumnya. Penggunaan Teknologi ENLITEN adalah kunci untuk memastikan bahwa ban khusus Fisker Ocean memiliki daya gulir yang rendah, sementara di sisi lain pola telapak sporty Potenza Sport memberikan pengalaman berkendara yang dinamis dan stabil.

Bridgestone juga akan memasok ban Alenza Sport dengan spesifikasi untuk digunakan di semua musim yang dirancang khusus untuk model Fisker Ocean yang dijual di wilayah Amerika Utara. Ban Alenza Sport dirancang dengan kompon generasi mutakhir yang memberikan peningkatan pengereman di kondisi permukaan kering serta basah, dan peningkatan performa daya gulir untuk membantu pengemudi merasakan kemampuan kinerja Fisker Ocean seutuhnya.

Ban Bridgestone yang dirancang khusus bagi Fisker Ocean juga didapat melalui terobosan teknologi Pengembangan Ban Virtual milik Bridgestone, yang memungkinkan prediksi akurat kinerja ban tanpa memproduksi dan menggerakkannya secara fisik sebagai bagian pertama dari proses pengembangan pada umumnya. Membuat pengembangan ban lebih berkelanjutan, efisien, akurat, dan fleksibel,

Pengembangan Ban Virtual memangkas konsumsi bahan baku dan emisi CO2 sekitar 60% serta mengurangi waktu dan kecepatan pengembangan produk ke pasar hingga 50%. Rencana penggunaan teknologi dalam proyek ini mendukung ambisi Fisker Ocean untuk menjadi kendaraan paling berkelanjutan di dunia dan akan membantu mempercepat waktu pengembangan proyek itu sendiri.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)