Royal Enfield Classic 350 Jadi Kado Kalangan Menengah yang Ingin Bergaya

Kamis, 02 September 2021 - 07:00 WIB
loading...
Royal Enfield Classic 350 Jadi Kado Kalangan Menengah yang Ingin Bergaya
All-New Royal Enfield Classic 350 menggabungkan desain yang ikonik dengan fitur baru dan mesin durabilitas tinggi. Foto/Royal Enfield.
A A A
INDIA - Royal Enfield kembali menghadirkan sepeda motor ikonik mereka, Classic dengan peluncuran All-New Royal Enfield Classic 350 baru-baru ini. Hadirnya motor ikonik tersebut kembali menegaskan jejak panjang Royal Enfield Classic yang telah berkiprah selama 12 tahun dan terjual lebih dari 3 juta unit di pasar global.

B Govindarajan, Eksekutif Royal Enfield mengatakan Royal Enfield Classic memiliki posisi penting bagi masyarakat kelas menengah terutama di India. Motor itu memainkan peran penting dalam memperkenalkan budaya berkendara santai yang berkembang baik di kalangan pengendara muda maupun berpengalaman di seluruh dunia.



Menurut dia All-new Royal Enfield Classic 350 menlanjutkan warisan tersebut. Motor itu dibangun untuk menghadirkan desain yang tak lekang oleh waktu, dan pengalaman berkendara yang sepenuhnya modern dan dirancang ulang. “Mempertahankan gaya retro secara utuh, Classic 350 akan melanjutkan warisan ini ke masa depan dengan berbagai penyempurnaan premium, sasis baru dan mesin yang handal, serta handling yang tak tertandingi. Dengan fokus utama pada segmen sepeda motor kelas menengah, dan keyakinan kuat kami pada tren konsumsi premium di industri otomotif India, kami yakin bahwa Classic 350 yang baru akan mendorong pertumbuhan dan mewujudkan ambisi kami,” jelasnya.

Sesuai pernyataan B Govindarajan, berikut ini beberapa hal yang patut dicermati dari All-New Royal Enfield Classic 350;

Desain klasik ikonik
Royal Enfield Classic 350 Jadi Kado Kalangan Menengah yang Ingin Bergaya


Classic 350 baru memadukan desain klasik dan tak lekang oleh waktu dengan pengalaman berkendara yang benar-benar modern dan halus. Dibangun dari awal, pada mesin J-series modern Royal Enfield, dengan sasis baru, Classic 350 menawarkan pengalaman berkendara yang sangat halus dan sempurna yang hampir terasa seperti sensasi berkendara untuk pertama kalinya.

Sasis Baru
Royal Enfield Classic 350 Jadi Kado Kalangan Menengah yang Ingin Bergaya


Sasis baru dibuat untuk kenyamanan dan kemampuan manuver yang superior. Dirancang agar lebih stabil, sasis baru ini memberikan kepercayaan diri lebih pada saat berada di tikungan dengan kecepatan yang lebih tinggi, serta cengkraman dan stabilitas di jalan lurus. Suspensi depan dan belakang telah dikembangkan secara ekstensif agar lebih nyaman untuk waktu duduk yang lebih panjang.

Mesin dengan durabilitas tinggi
Royal Enfield Classic 350 Jadi Kado Kalangan Menengah yang Ingin Bergaya


Mesin All-New Royal Enfield Classic 350 sama dengan mesin yang ada di Royal Enfield Meteor 350. Mesini ni menghadirkan tingkat kenyamanan, kehalusan, dan penyempurnaan baru dalam pengalaman berkendara.

Dengan mesin 349cc, sistem injeksi bahan bakar, berpendingin udara/minyak, Classic menghasilkan tenaga 20,2 bhp pada 61500rpm dan torsi 27Nm pada 4000rpm, menghasilkan dengusan low-end yang kuat dan penyaluran daya linier super mulus di seluruh roda, membuat perjalanan lebih menyenangkan dan mudah. Perpindahan gigi yang mudah dan halus, berkat girboks 5 kecepatan yang dioptimalkan serta memastikan akselerasi yang kuat di dalam kota, dan pada saat menikmati perjalanan dengan kecepatan yang santai.

Kursi baru dan posisi berkendara paling nyaman
Royal Enfield Classic 350 Jadi Kado Kalangan Menengah yang Ingin Bergaya


Untuk kenyamanan sadel saat perjalanan yang lebih lama, Classic baru memiliki kursi baru yang lebih lebar dengan bantalan busa lembut. Dengan setang baru, posisi berkendara telah diubah agar lebih nyaman sambil mempertahankan ciri khas Classic yang populer.

Fitur-fitur moderen
Royal Enfield Classic 350 Jadi Kado Kalangan Menengah yang Ingin Bergaya


Membawa sentuhan modern adalah kluster instrumen digi-analog baru yang menampung panel info LCD. Titik pengisian USB akan dipasang di bawah stang untuk kenyamanan pengisian baterai cepat saat bepergian.

Pod navigasi Tripper belokan demi belokan tersedia sebagai aksesori pilihan di Make It Yours - MiY - pada varian Chrome. MiY adalah fitur Royal Enfield yang benar-benar unik yang mendorong ekspresi diri, memungkinkan pengendara untuk mempersonalisasi dan menyesuaikan sepeda motor mereka.

5 Varian Classic 350
Royal Enfield Classic 350 Jadi Kado Kalangan Menengah yang Ingin Bergaya


Royal Enfield Classic 350 tersedia dalam 5 varian baru yang memukau dengan 11 warna, dimulai dari seri Redditch, Halcyon, Classic Signals, Dark, dan Classic Chrome. Setiap varian memilki tampilan dan warna yang sangat khas menyesuaikan keinginan pengendara.

Untuk kepuasan konsumenClassic 350 baru juga akan tersedia dengan berbagai aksesoris original Royal Enfield. Total ada 35 pilihan yang disediakan khusus untuk tema tertentu yang memungkinkan pengendara meningkatkan bentuk dan fungsi sepeda motor sesuai preferensi mereka.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2752 seconds (0.1#10.140)