Stuntman James Bond Sukses Kendarai Motor di Atas Permukaan Selat Bosporus

Rabu, 01 September 2021 - 10:00 WIB
loading...
Stuntman James Bond Sukses Kendarai Motor di Atas Permukaan Selat Bosporus
Aksi Robbie Maddison bolak-balik Eropa dan Asia dengan mengendarai sepeda motor di Selat Bosporus tercatat sebagai rekor dunia. Foto/IST
A A A
TURKI - Legenda motorcross dunia dan stuntrider ternama asal Australia dan stuntman film James Bond, Robbie Maddison berhasil mencetak rekor fantastis sebagai orang pertama di dunia yang berhasil mengarungi Selat Bosporus dengan motor. Disebut mengarungi karena Robbie Maddison melakukannya dengan mengendarai sepeda motor atas permukaan Selat Bosporus.

Aksi Robbie Maddison dengan motornya itu memang tidak main-main. Dia bolak-balik di Selat Bosporus, dari titik Beylerbeyi ke titik yang ada di seberangnya, Ortakoy. Jarak kedua titik itu kurang lebih mencapai 1,5 kilometer.

Hebatnya Robbie Maddison berhasil menyeberangi Selat Bosporus dari Beylerbeyi ke Ortakoy PP dalam waktu singkat. Dari Beyelerbeyi ke Ortakoy waktu tempuhnya mencapai 90 detik. Begitu juga ketika berangkat dari Ortakoy ke Beylerbeyi yang juga dilakukan dalam waktu 90 detik. Kecepatan rata-rata Robbie Maddison dengan motornya itu sendiri mencapai 70 kilometer per jam.



Stuntman James Bond Sukses Kendarai Motor di Atas Permukaan Selat Bosporus


Robbie Maddison mengaku sejak lama dia memang berkeinginan melintasi Selat Bosporus dengan mobil. Pasalnya Selat Bosporus merupakan penghubung dari dua benua yakni Asia dan Eropa. Keberhasilannya melintasi Selat Bosporus dari Beylerbeyi ke Ortakoy sama saja melakukan perjalanan Eropa ke Asia bolak-balik.

"Selat ini merupakan selat yang paling sibuk di Eropa. Semua jenis kendaraan air sudah melintasi selat ini. Belum ada satu motor pun, dan kini saya menjawab tantangan itu," ungkap Robbie Maddison.

Agar tantangan itu bisa berjalan mulus, pemerintah Turki membantu Robbie Maddison dengan melarang semua kendaraan laut beraktivitas di Selat Bosporus. Pasalnya memang tidak akan mudah buat Robbie Maddison menjaga keseimbangan apabila gelombang yang terjadi di Selat Bosporus tidak bisa diprediksi.

"Saya melakukan persiapannya selama setahun agar semuanya bisa berjalan dengan mulus," ujarnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2952 seconds (0.1#10.140)