Expannia Motors Butuh Modal untuk Produksi Motor Listrik

Jum'at, 03 September 2021 - 08:01 WIB
loading...
Expannia Motors Butuh Modal untuk Produksi Motor Listrik
Motor listrik Expannia Motors . FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Persaingan segmen sepeda motor listrik semakin intensif dalam beberapa tahun terakhir dengan munculnya berbagai perusahaan baru dan bersaing secara agresif di industri ini.

Seperti dilansir dari Rideapart, baru-baru ini, Expannia Motors (Expannia) di Miami, Amerika Serikat (AS) menjadi topik pembicaraan menyusul rencana perusahaan untuk memproduksi kendaraan listrik secara komprehensif.

Rangkaian produk Expannia terdiri dari sepeda motor, mobil mikro, van utilitas hingga mobil perkotaan dan kendaraan sport (SUV) pada tahun 2026. Produk pertama adalah sepeda motor listrik dengan perkiraan harga USD 16.490.

Sepeda motor tersebut rencananya akan dirilis tahun depan meski masih berstatus sketsa tiga dimensi (3D) dan perusahaan masih kesulitan mencari pendanaan untuk kegiatan produksi.

Orang di belakang Expannia adalah José Luis Cobos Arteaga yang menjabat sebagai Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO). Sebelumnya, ia menjabat sebagai insinyur untuk Iveco, Ford, Land Rover dan Jaguar.

Kabarnya, acara penggalangan dana akan digelar dalam waktu dekat dengan hasil karya akan diperlihatkan kepada sekelompok calon investor. Jika berjalan dengan baik, pesanan pra-produksi akan dimulai.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)